Kanwil Bali Sambangi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Terima Kunjungan Studi Tiru UPT Se-Bali

 379 total views

GIN – Tangerang,- Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dikunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali. Kunjungan ini dalam rangka studi tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Read More

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta beserta jajaran menerima langsung kedatangan Rombongan Kanwil Kemenkumham Bali. Rabu, (01/12/2021).

Datang bersama Kepala UPT Se-Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Suprapto beserta rombongan diarahkan meninjau layanan dan inovasi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Rombongan Kanwil Bali diajak meninjau Posyandu Publik yang menjadi sentra layanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam melayani masyarakat.

Beragam layanan dijelaskan Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mulai dari Pendaftaran Kunjungan Online, Alur Kunjungan, Ruang Yankomas, Pemeriksaan Barang, Bank Jempol, Pendaftaran Kunjungan Tahanan yang bekerjasama dengan Kejaksaan Tangerang dan Aplikasi Sistem Informasi Lapas Pemuda (Silada).

Selanjutnya, rombongan diarahkan menuju Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). Disana Kanwil Bali menengok kegiatan asimilasi warga binaan. Diantaranya perkebunan cesin dan terong, serta peternakan ayam petelur.

Masuk ke dalam Lapas, Studi tiru dilanjutkan dengan berkeliling melihat layanan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada didalam Posyandu Warna meliputi layanan kesehatan, layanan pengaduan, layanan integrasi dan remisi, serta layanan informasi. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau bale baca, bale informasi, bale seni, dan bale kongkow.

“Selain itu, Kanwil Bali juga melihat langsung proses belajar mengajar yang ada di Kampus Kehidupan yang terdiri dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Theologi, dan Fakulitas Ilmu Agama Budha,” ujar Kadek Anton Budiharta.

Peninjauan berlanjut ke area Kegiatan Kerja, disana rombongan melihat pembinaan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan seperti bordir, melukis, loundry, konveksi, dan juga pengelasan dan pertukangan. Kegiatan berakhir di bale kongkow untuk ramah tamah sembari menikmati kopi yang dibuat oleh barista Jape Coffe.

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *