Via Zoom Meeting Presiden Jokowi Menyapa Langsung Para Alumni GMNI Dari Seluruh Pelosok Tanah Air

  • Whatsapp

 82 total views,  1 views today

Jakarta,GlobalInvestigasinews.com-Presiden Jokowi membuka Kongres Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( PA GMNI ) 2021 dari Istana Negara, Jakarta, Senin (6/12/2021). Dalam acara yang Via Zoom Meting, Presiden RI Bapak Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Menkop UKM Teten Masduki.

Read More

Melalui Via Zoom Meting Presiden Jokowi senang bisa hadir dan menyapa langsung para Alumni GMNI dari seluruh pelosok Tanah Air.

Jokowi menyampaikan bahwa para alumni GMNI harus menjadi yang terdepan dalam menjaga dan merawat nasionalisme.

“Sebagai rumah besar kaum nasionalis, kaum marhaenis, persatuan alumni GMNI harus menjadi terdepan dalam merawat nasionalisme yang setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 yang selalu memperkuat kesatuan dan persatuan dan memperkokoh kedaulatan bangsa,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengharapkan kontribusi nyata para persatuan alumni GMNI dalam melahirkan ide-ide serta gagasan serta pemikiran yang maju bagi bangsa Indonesia.

“Saya mengharapkan kontribusi persatuan alumni gmni dalam berbagai arena kepemimpinan Indonesia melahirkan pemikiran pemikiran yang progresif melahirkan melahirkan pemikiran bagi kemajuan bangsa,” ujar Jokowi.

“Menguatkan ikatan dan melahirkan gagasan-gagasan dalam menghadapi tantangan global dan merumuskan strategi besar dalam membangun negara karakter Pancasila,” jelasnya.

Menurut Jokowi, kedaulatan harus diperjuangkan dengan keberanian untuk menemukan cara-cara baru. Untuk bisa mendahului negara lain tidaklah mungkin menggunakan tangga yang sama seperti tangga tangga yang dipakai oleh negara-negara yang maju di saat yang lalu. Untuk mendahului kereta yang lain, tidaklah mungkin kita menggunakan rel yang sama untuk mendahului negara yang lain.

“Tidaklah mungkin kita menggunakan cara-cara yang sama. Kita harus menemukan cara-cara baru, mencari rel-rel baru, kita tidak boleh melalui anak tangga yang dulu dilalui negara maju. Kalau itu kita lakukan, kita tidak mungkin bisa mendahuluinya, ini pasti,” tegasnya.

Oleh karena itu, ujar Jokowi, Indonesia tidak cukup hanya naik tangga, tetapi harus melompat.Kalau tidak melompat jangan berharap bangsa ini bisa mendahului negara-negara lain yang sudah lebih maju.

“Kita harus melakukan lompatan kemajuan, kita harus berwatak trendsetter, bukan watak follower. Oleh karena itu kedaulatan harus diperjuangkan dengan inovasi, harus diperjuangkan dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutup Jokowi.

Presiden pun secara resmi membuka Kongres IV Persatuan Alumni GMNI yang akan digelar mulai 6-8 Desember 2021 diBandung Jawa Barat Via Zoom Meting.
“Sumber:Umbu Sorung”

Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *