Kelompok Bandit Perampok Mybank Karawang, Dibekuk Polisi

 281 total views

GIN – Resmob Polres Karawang dan Ditreskrimum Polda Jawa Barat membekuk komplotan pelaku perampokan di Mybank Bukit Indah Cikampek Kabupaten Karawang.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan 7 orang tersangka yang sebagian besar merupakan residivis kasus kejahatan dengan kekerasan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si didampingi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, para tersangka ditangkap dua hari setelah kejadian perampokan.

“Sebagian besar yang ditangkap merupakan residivis. Komplotan ini bukan hanya beraksi di wilayah Jawa Barat, namun juga beberapa negara lain di Asia seperti diantaranya Vietnam, Malaysia, Mynmar dan China,”ungkap Kabid Humas Polda Jabar saat Konferensi Pers di Mapolda Jawa Barat Senin, (6/12/2021).

Sedangkan di Jawa Barat, dari pengakuan tersangka menurut Erdi, telah melakukan tindak kejahatan di kota Cirebon, kota Bogor, Cikarang dan Jakarta Barat.

Kabid Humas menambahkan,  selain mengamankan tersangka CN alias Buyung, CA alias Aceng, MS, WCP, DY alias Bongkeng alias Bogel, AS alias Ta’lim dan DH. Polisi juga mengamankan tiga pucuk senjata api, belasan peluru,  satu pucuk pistol airsoftgun dan alat kejahayan lainnya.

“Mereka juga sudah merencanakan akan melakukan aksinya dengan sasaran salah seorang selebriti,”ucap Erdi.

“Mereka juga sudah lama membaca kelemahan-kelemahan atau celah keamanan bank di Jawa Barat. Jadi mereka memilih salah satu bank di Karawang,”tambah Erdi.

Erdi juga mengatakan, pihaknya bakal melakukan pendalaman penyidikan, baik mengenai aksi komplotan tersebut di luar negeri maupun asal senjata api yang digunakan untuk kejahatan.

Kabid Humas Polda Jabar juga meminta, pelaku yang buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) agar menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Seperti diketahui, bank Mybank di Bukit Indah Cikampek Kabupaten Karawang, dirampok oleh kelompok bandit bersenjata dan berhasil membawa kabur uang senilai Rp.400 juta.

Bandung, 06 Desember 2021

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *