Masyarakat Margasari Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak Pemerintah, Jalan Penghubung Desa Sudah Dibangun

 314 total views

Globalinvestigasinews,com
Seiring Dengan di bangunya peningkatan jalan penghubung antara Desa mandala sari dengan desa margasari, kecamatan sragi Lampung selatan, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten lamsel yang di kerjakan oleh SV. KANAYA PUTERI. Sebab, akses ini sudah lama dirindukan masyarakat, penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah di wujudkan.29/12/2021.

Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Lampung Selatan Rekontruksi Jalan Peningkatan dan Pembangunan Jalan Lingkungan Wilayah Timur Tahun 2021,
Membangun jalan rabat cor beton sepanjang dan juga hotmix sebanjang 1725 meter dengan menunjuk pihak rekanan CV. KANAYA PUTERI, dengan nilai kontrak Rp 1.627.484.789.06 satu milyar Enam ratus dua puluh tujuh empat ratus delapan puluh empat juta tujuh ratus delapan puluh sembilan komah kosong enam rupiah, di desa mandala sari margasari pematang baru Kecamatan sragi Kabupaten Lampung Selatan.

Disampaikan oleh gembong , Selaku PPTK ( Pejabat Pembuat Teknis) Pekerjaan Umum (PU) Lampung Selatan , pembangunan rabat beton dan hotmix tersebut sepanjang 1725 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 centimeter untuk cor beton di Kecamatan sragi sesuai hasil permintaan pengajuan nya pembangunan rabat cor beton dan hotmix ini sudah rampung dan bisa segera dinikmati masyarakat,” ujarnya.

salah satu masyarakat, mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurut Dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk keluar masuk desa terutama anak sekolah yang mau berangkat pagi pulang kadang sore tidak perlu berputar melewati tanggul yang becek.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan pada Bulan desember ini sangat membantu masyarakat dan bisa dinikmati oleh kami selaku masyarakat setempat, ungkapnya,

Masih kata masyarakat, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil panen mereka, Karena itu, kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Bupati lampung selatan (H, nanang ermanto) Sebab, memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur, meski kondisi saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Pak Bupati karena telah melihat kondisi jalan utama desa kami. Sehingga akses penghubung antara desa dan mengangkut hasil panen kami menjadi cepat” ucapnya

Pembangunan infrastruktur jalan memang menjadi fokus Pemkab Lamsel Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat roda pertumbuhan ekonomi.

Apalagi, keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten lamsel.

(Didi-globainvestigasinews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *