Personil Kodim 1613/SB Turut Serta Dalam Pengamanan Dan Penjemputan Vaksin

 256 total views

Sumba Barat NTT,GlobalInvestigasi News com-Kerja keras pemerintah untuk mengatasi dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 dengan dilakukan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

Read More

Untuk itu untuk memastikan ketersediaan vaksin rutin dilakukan pengiriman dari Dinkes Provinsi NTT serta Vaksin dan TNI-POLRI melalui  PT. Pos Indonesia Cabang Waikabubak, untuk memastikan kelancaran dan keamanannya maka Personil Kodim 1613/Sumba Barat dan Polres Sumba Barat rutin melaksanakan pengawalan dan pengamanan dari Bandara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah seperti yang dilakukan pada Selasa (18/01/22) sore.

Untuk Safety Box Vaksin Covid-19 dibawa melalui jalur darat dengan kendaraan PT.Pos Cabang Waikabubak dengan dikawal anggota Kodim 1613/Sumba Barat dan Polres Sumba Barat beserta dari staf Dinas Kesehatan Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah

Vaksin yang tiba merupakan bantuan dari7 anggota DPR RI Charles Honoris dengan jumlah 500 Vial ( 1.000 Dosis ) jenis Sinovac dan untuk Kabupaten Sumba Tengah berjumlah 500 Vial ( 1.000 Dosis ) jenis Sinovac.

Setelah tiba di tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah dilanutkan acara diserah terima dan penanda tanganan berita acara dari PT. Pos Indonesia Cabang Waikabubak dengan Kadiskes Sumba Barat an. drg. Bonar B. Sinaga sedangkan untuk Kabupaten Sumba Tengah oleh Kabag.P2P an. Andreas Fa.

Setelah dilakukan penandatanganan Berita Acara serah terima barang berupa material vaksin covid-19 dan material non Vaksin yang di tanda tanganin antara pihak Dinas Kesehatan dengan PT.Pos Indonesia Cabang Waikabubak selanjutnya di simpan di Gudang Farmasi Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int menyampaikan setiap ada kedatangan Vaksin anggota Kodim 1613/Sumba Barat bersama Polres Sumba Barat ikut dalam pengawalan untuk menyakinkan keamanan dan kelancaran vaksin sampai tiba di Gudang Farmasi di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

“Untuk kelancaran dan keamanan vaksin yang tiba Kodim 1613/Sumba Barat dan Polres Sumba Barat rutin melaksanakan pengawalan dari Bandara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya seperti yang dilakukan hari ini” Terang Dandim.

Dalam kegiatan penjemputan, serah terima dan pengawalan vaksin di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah berjalan dengan aman dan lancar.

(M/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *