Bupati Barru Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

 319 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., secara resmi melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, dilaksanakan di Baruga Bola Sobae Barru, (19/1/22).

Pelaksanaan Launching dihadiri Wakil Bupati Barru Aska Mappe S.H., Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono,S.IK. M.M., Dandim 1405/Parepare diwakili perwira penghubung Mayor inf. Halik, Kejari Barru Ardi Suryanto S.H.M.H., Ketua Pengadilan Negeri Ronny Widodo, SH. MH., Wakil Ketua Pengadilan Agama, Syaharuddin Adam SHI,M.H., Sekda Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si., Dan Pmpinan OPD dan para Camat.

Bupati Barru didampingi Kapolres Barru mengatakan, launching ini langkah awal Pemkab Barru untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan Vaksinasi ini akan diikuti semua sekolah tingkat sekolah dasar baik di lingkungan Dinas Pendidikan maupun Kemenag.

“Untuk suksesnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini diharapkan adanya kordinasi dan dukungan edukasi semua elemen masyarakat agar anak-anak kita mau divaksin,” harap Bupati Barru.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk umum di Kabupaten Barru telah mencapai target 70 persen, disamping itu kita terus memacu percepatan vaksin umum tersebut, kini giliran vaksin untuk anak-anak usia 6-11 Tahun.

Hal senada , Kapolres Barru mengharapkan dukungan pelaksanaan Vaksinasi secara serentak ini. Semua jajaran harus bersinergi menyukseskan vaksinasi ini.

Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr. Amis Rifai menjelaskan, pada pelaksanaan Launching tersebut sebanyak 9 orang siswa SD yang divaksin, diharapkan dilanjutkan di Puskesmas terdekat dan didampingi orang tua masing-masing.

“Diharapkan hingga akhir Feberuari 2022, target 17. 262 orang akan terpenuhi,” tutup Amis Rifai.

Usai pelaksanaan Lounching vaksinasi, Bupati bersama Kapolres memberikan bingkisan kepada semua siswa yang ikut di Vaksin.
( Jumardin / hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *