Camat Rawa Jitu Utara Lakukan Kordinasi Dengan PT. PPA, Atasi Banjir Yang Melanda Wilayah Rawa Jitu Utara

 258 total views

GIN, MESUJI: 18-01-2022 Camat Rawa Jitu Utara(RJU) Samijo A.Ma.Pd., bersama Kades Panggung Jaya serta Sidang Bandar Anom melakukan koordinasi dengan petugas lapangan PT. PPA terkait banjir yang menggenangi pemukiman warga dibeberapa Desa sekitar Kecamatan RJU, Kabupaten Mesuji Lampung.

Read More

Dalam kunjungan itu Camat diterima langsung oleh petugas lapangan PT PPA di lahan yang berbatasan dengan Desa sekitar.

Dalam pertemuan itu Camat menyampaikan keluhan warga dibeberapa Desa, terutama yang tinggal pinggir perusahan tersebut karena halaman rumahnya sering tergenang air luapan dari parit sisi kiri dan kanan badan jalan yang berada di areal kebun perusahan itu dan disebabkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini mengakibatkan parit penampungan di pinggir jalan kebun tersebut dan beberapa Desa di Kecamatan RJU meluap bahkan menimbulkan banjir di badan jalan bahkan sampai ke halaman rumah warga.

Hal ini disinyalir terjadi karena parit yang berada di pinggir jalan dan bersebelahan dengan kebun itu mengalami pendangkalan sehingga tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi, ujar Camat RJU sembari berkordinasi meminta solusi dari pihak perusahaan PT. PPA agar melakukan pendalaman parit yang berada di areal kebun menuju muara pembuangan agar tidak lagi menimbulkan banjir dan menggenangi badan jalan.
( A. Saputra / Yahya M )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *