Bupati Barru Menunjuk Andi Kutubuddin Sebagai Kepala Pasar Palanro

 289 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Penunjukan Andi Kutubuddin ditandai dengan Penyerahan Surat Keputusan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Pasar dan Petugas/Kolektor Pemungut Pada Pasar Palanro Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, (25/1/22).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., setelah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan mengatakan, pasar merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya melalui Penerimaan Retrebusi Pelayanan Pasar, oleh karena itu, hendaknya dikelola secara baik dan profesional.

“Saya ingin ada perubahan, baik penataan pasar maupun kebersihan, jangan ada pungutan yang tidak berdasar, termasuk menambah bangunan tanpa sepengetahuan pihak Pemda,” kata Suardi Saleh.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan pemanfaatan personil sesuai tugas pokok dan fungsinya, jangan ada kelompok -kelompok tertentu yang ingin memegang atau menguasai pasar.

Diingatkan, sebagai Kepala Pasar, melekat tugas dan tanggung jawab melakukan pengawasan dan mengkordinir terhadap semua petugas/kolektor dalam melaksanakan tugasnya.

“Kepada Kepala Pasar yang baru, saya berharap agar memaksimalkan pemasukan retribusi pelayanan pasar, lakukan pungutan secara objektif,” jelasnya.

Pengangkatan Kepala Pasar yang baru menggantikan Kepala Pasar lama yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu guna menghindari kekosongan. Bupati Barru menyampaikan terima kasih kepada almarhum Andi Anto, Kepala Pasar yang lama atas jasa-jasanya selama menjadi Kepala Pasar.

Acara ini dihadiri Asisten II Abdul Rahim, S.IP, M.Si., Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Andi Takdir, SE. M. Si.,Plt. Kepala Bapenda Ushuluddin ST. M.Si., Kepala UPT Pasar Mattirowalie Barru, H.Ilham.
( Jumardin/ hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *