Polres Toba Mengamankan 1 Orang Laki-laki Terkait Kasus Narkoba

 227 total views

Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya S.i.k.M.H melalui Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir membenarkan adanya seorang laki-laki diamankan di Pinggiran Jalan Bona ni onan Balige, Minggu 23/1/2022 pukul 16.00 wib diduga terlapor dalam kasus Narkotika.

Read More

Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun BM Sibagariang SH.M.H menjelaskan Minggu 23/1/2022 mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Pinggiran Jalan Bona ni onan Kelurahan Pardede Onan Balige, ada pelaku Narkoba, selanjut Kasat Narkoba menindaklanjuti informasi masyarakat dan memerintahkan personil tugas luar mengecek kebenaran.

Kemudian personil tugas luar langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan dan pada pukul 16.00 wib personil tugas luar berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki-laki yang mengaku bernama Yoan Afrizal Hutahaean , 25 thn , wiraswasta, Kel. Napitupulu Balige Kab. Toba, ungkap Kasat Narkoba.

Dan selanjutnya tersangka beserta barang bukti yang di dapat dari TKP dibawa ke Mapolres Toba untuk proses lidik/sidik. Adapun Barang Bukti (BB) berupa, 5 (Lima) paket /plastik klip ukuran sedang diduga berisi narkotika jenis Sabu, 4 (empat) paket/plastik klip ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis Sabu, 4 (empat) bungkus plastik klip yang masih baru, 1 (satu) buah timbangan eletrik warna hitam, 1 (satu) buah bong, 1(satu) buah pipa kaca pirex , 1 (satu) buah mejikom warna putih campur hijau, uang tunai sejumlah Rp. 200.000, 1 (satu) unit Handphone Vivo warna Silver yang berat dari keseluruhan sabu 7,10 gram, ujar Kasi Humas.

Sedangkan tersangka pelaku pidana narkoba melanggar pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman diatas 10 tahun, terang kasi Humas.

Harapan Kapolres Toba yang disampaikan melalui Kasi Humas “Mari kita sama-sama memerangi narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa kita dari narkoba, untuk itu besar harapan kami untuk informasi dari masyarakat dan rekan-rekan media tentang peredaran narkoba tolong disampaikan kepada kami (Polres Toba) pasti kami tindak lanjuti,” tutup Kasi Humas polres Toba. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *