Serda Manaf Daulay Laksanakan Pengawasan Prokes Kepada Para Siswa-siswi di SDN 70

 255 total views

PEKANBARU-Serda Manaf Daulay Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksaakan pengawasan prokes, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid1-19 diwilayah binaan. Rabu (26/01/2022).

Read More

Kegiatan pengawasan prokes ini dilaksanakan di SDN 70 Jl. Jenderal RT 03 RW 12 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki.

Kegiatan Pendisiplinan Prokes yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Snpl  dalam rangka mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menggelar sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang beraktivitas di rumah atau diluar rumah, tentunya untuk terus memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak ditemukan yang abai memakai masker belum secara benar. Dan juga ada pengunjung yang tidak memahami manfaat masker. “Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini. Tidak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan tidak terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan”

“Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah binaan serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah” tutup Babinsa.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *