Rutinitas Senam Jum’at Pagi Di Kantor Desa Bunkate Di Hadiri Camat Jonggat

 371 total views

Bunkate lombok Tengah NTB.
Globalinvestigasinews Com- Senam pagi yang menjadi rutinitas para ibu PKK Desa Bunkate, Kecamatan Jonggat , Kabupaten Lombok Tengah, Provensi Nusa Tenggara Barat (NTB) Jum’at (28/1/2022)

Senam pagi hari ini, tidak seperti hari-hari sebelumnya.karena pada hari ini,senam pagi di hadiri dan di kunjungi oleh camat jonggat yang baru
(ibu Lale Anys Fatjriani.AP.M.SI.)
Dan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari jum’at pagi,dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Agenda rutin senam jum’at pagi ini,diharapkan dapat menumbuhkan rasa
kebersamaan,menghilangkan sejenak kejenuhan yang selalu dijalankan setiap hari,serta menjaga metabolisme tubuh agar selalu sehat jasmani dan rohani agar nantinya dapat bekerja dengan lebih oktimal lagi .

Sebelum senam dimulai terlebih dahulu diawali dengan warming-up,untuk melenturkan otot-otot agar tidak tegang dan meminimalisir resiko cedera diiringi irama house music dengan ritme cepat,para peserta sangat bersemangat dalam mengikuti setiap gerakan dari instruktur senam.

Acara kegiatan senam jum’at pagi tersebut,di hadiri oleh Camat Jonggat beserta
staf,pukesmas bunjeruk, ibu anggota pkk desa bunkate, aparat desa,juga di ikuti oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas, BKD dan jg masyarakat terutama ibu ibu yang sudah berusia di atas 40 tahun keatas .

Kepala desa bunkate Bapak Sulaeman menjelaskan bahwa”kegiatan senam pagi ini bertujuan untuk membiasakan warga masyarakat dan aparat desa,agar membiasakan hidup sehat dengan berolahraga .

Dan juga menurut ketua PKK desa bunkate NY.Rawati Sulaeman,kami ingin melalui kegiatan program PKK senam jum’at pagi ini,agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah dengan adanya senam jum’at pagi ini,selain mendapatkan mamfaat sehat juga bisa silaturrahmi dan saling mengenal satu sama lain.untuk itulah perlu adanya penyegaran jasmani dengan berolahraga agar jasmani dan rohani,pikiran maupun tubuh dapat tetap segar dan sehat. ucapnya.

Ditempat yang sama Sekcam Jonggat (Ilham Subari S.Sos.) menyampaikan bahwa mengolaragakan masyarakat, memasyarakatkan olah raga sangat positif sekali.kami dari kecamatan Jonggat sangat-sangat antusias dengan undangan pak kades bunkate seperti Niki, karena camat baru ini, sekaligus kita bersilaturahmi bersama staf staf . tiang berpesan kepada pak kades supaya tetap acara ini, tetap di adakan terus.juga harus dibina,supaya mintal masyarakat tetap lebih positif lagi.karena berolahraga kata pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat ucap sekcam jonggat.(S.K.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *