Satgas Binmas Noken Program Kasuari Memonitor Peternakan Babi Program Tahun Lalu

 323 total views

GIN, Jayapura | Pada hari Jumat , 28 jan 2022 Kaopsda Damai Cartenz KBP Firman SIK menerjun Tim Satgas Binmas Damai Cartenz untuk melihat peternakan babi yang sudah dilaksanakan di Desa Okmakot Oksibil Kab. Pegunungan Bintang.

Read More

Tim Satgas Binmas Noken Damai Cartenz yang dipimpin oleh Kasatgas Binmas Noken Damai Cartenz KBP Nanang Purnomo,. SH.,MH didampingi Kasatgas Intelegent KBP Jansen Sitohang dan Wakasatgas Binmas Noken Damai Cartenz AKBP Yamin SIK menuju lahan peternakan milik Bpk. Melky Uwopdana di desa Okmakot Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang. Satgas Binmas Damai Cartenz akan membantu mengembangkan peternakan milik Bpk. Melky yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan dapat membuka lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat lainnya di sekitar sehingga dapat menekan angka kriminalitas akibat pengangguran dan dapat menciptakan harkamtibmas yang kondusif.

Stratetegi Satgas Binmas Noken dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemberdayaan masyarakat khususnya Orang Asli Papua atau OAP melalui bidang Pertanian, Perkebunan, Perternakan, Pendidikan dan Pengembangan Potensi Pariwisata,

Sedangkan Konsep operasional Binmas Noken dalam program-programnya menggunakan jargon kebijakan masyarakat lokal seperti Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri) yang sedang dilaksanakan dilahan perkebunan kopi milik bpk Jeremy Tapyor dan program program lain seperti Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), Si Ipar (Polisi Pi Ajar), Peka (Peduli Kamtibmas), Matoa (Milenial Torang Maju) dan Tifa (Torang Insan Faham Adat),” jelas Kaopsda Damai Cartenz KBP Firman SIK.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *