Babinsa Serda Delvian Hadiri Musrembang Kelurahan Tangkerang Labuai

 299 total views

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Tangkerang Labuai Serda Delvian Koramil 05/sail Kodim 0301/PBR menghadiri Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Labuai  Tahun Anggaran 2023, di Aula Kantor Kelurahan Labuai Jl Embun pagi kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Read More

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan, untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

“Peran Babinsa sesuai dengan tugas pokoknya adalah menjadi salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kelurahan, untuk membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan,” kata Serda Delvian,Sabtu (29/01/2022).

Musrenbang ini diharapkan agar menjadi momentum untuk menggugah masyarakat akan arti pentingnya pembangunan dengan turut berperan aktif serta mendukung program pembangunan dari pemerintah dan sekaligus menjalin silaturahmi sehingga terjalin keakraban.

“Untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia harus merata dan seimbang demi kemakmuran seluruh lapisan masyarakat,”ujar Babinsa.

Danramil 05/Sail  Kapten Arh Sugeng Santoso menghimbau agar dalam penentuan sasaran mengutamakan skala prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat anggaran yang tersedia serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing Kelurahan.

Diharapkan, rencana pembangunan yang sudah diputuskan nantinya melalui musrenbang ini benar benar atas usulan warga yang di proses secara bertahap melalui rapat musrenbang Kelurahan sehingga hasilnya akan bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Camat Bukit Raya T.Ardhi Dwisasti.s.stp.m.si. Lurah Labuai Zakris Ama S.pu.Sip  dan unsur Forkopincam Kelurahan Labuai.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *