PT. Sago Nauli Tebar Bibit Ikan di Aliran Sungai Batang Lobung

 1,008 total views

Pasir Putih 29/01/2022 Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal. Global Investigasi News. Com
Pihak perusahaan Pt. Sago Nauli melakukan penebaran bibit ikan air tawar jenis Nila Gif di aliran sungai Batang Lobung, sebanyak 6000 ekor bibit ikan dilepas dilakukan oleh pihak perusahaan GM. Imam Santoso, didampingi Manager PKS serta beberapa staf lainya.

Read More

Pelaksanaan tabur benih ikan ini sebagai bentuk tanggung jawab kepedulian lingkungan hidup. dimana Pihak perusahaan P.t. Sago Nauli yang tetap menjaga kelestarian alam terutama sepanjang sungai yang berada di tengah kebun, agar habitat dan ekosistem yang ada di sepanjang DAS sungai Batang Lobung, tetap lestari, imbuh GM. Pt. Sago Nauli. pada awak media G.I.news.

Berlokasi di kebun Inti A11/111 Plasma adalah hulu sungai Muara Batang Bangko dimana airnya tetap diambil / 2hari untuk di LAB juga sungai Muara Batang Lobung di Unit II tempat pembuangan akhir dari kolam no 9 setelah dipastikan sudah sangat steril bebas dari unsur kimia yang dapat merusak ekosistem dan habitat yang hidup di sepanjang DAS muara Batang Lobung.

Setelah capaian kebun kelas I Provinsi Sumatera Utara, perusahaan perkebunan sawit Pt. Sago Nauli melakukan penebaran bibit ikan nila di daerah aliran limbah pks .dan daearah aliran sungai batang lobung di lingkungan perusahaan Pt sago nauli sebanyak 6000 ekor .yang dilakukan oleh managemen pt sago nauli.
1.bpk Imam santoso sp(selaku general manger).
2.bpk.Risdianto ginting(selaku manager pabrik ).
3.bpk.khairudin siregar(prodaction control).
4.bpk .M.Bangun (selaku askep kebun inti).
5.bpk surya dharma(selaku askep kebun plsma).
Dan disaksikan oleh karyawan perusaan.
Dengan tujuan untuk.ikut melestarikan lingkungan disekitar perusahaan sesuai Permen LHKI no 5 tahun 2001. Demikian pantauan langsung awak media G.I.news (Muchtar Omta).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *