Waka Polda Jabar Tinjau Vaksinasi Di Pondok Pesantren Sukahideung Tasikmalaya

 307 total views

SIARAN PERS
TENTANG

Read More

Waka Polda Jabar Tinjau Vaksinasi Di Pondok Pesantren Sukahideung Tasikmalaya

Percepat vaksinasi, Polres Tasikmalaya Polda Jabar terus menggelar vaksinasi serentak secara massal.

Bertempat di Pondok Pesantren Sukahideung Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi didampingi Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar AKBP Rimsyahtono, S.I.K., M.M., C.P.H.R beserta Pejabat Utama Polres Tasikmalaya Polda Jabar meninjau langsung kegiatan vaksinasi serentak.

Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan, sesuai arahan dari Kapolda Jabar untuk maksimalkan kegiatan vaksinasi diwilayah masing-masing, segera laksanakan percepatan vaksin diwilayahnya sehingga sesuai apa yang diharapkan, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dimasa pandemi covid-19.

“Alhamdulilah untuk hari ini kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya ada 26 titik baik Dosis pertama, kedua serta Booster untuk anak – anak dan lansia “katanya. Minggu,(27/2/2022).

Adapun target sasaran vaksinasi yang dilaksanakan di Ponpes Sukahideung Tasikmalaya adalah 1.481.602 dimana untuk dosis pertama pertama 1.265.280 (85,40%), dosis kedua 765.279 (51,65 %) dan dosis ketiga 10.622 (0,72%).

Terkait meningkatnya kasus covid-19 di Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dan tingkatkan kembali disiplin prokesnya, salah satunya pakai masker,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar menjelaskan pihaknya akan terus menggelar program kegiatan vaksinasi serentak sehingga Kab.Tasikmalaya dapat mencapai target percepatan vaksin, serta mensosialisasikan akan pentingnya protokol kesehatan diantaranya selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Intinya kami akan terus memantau pencapaian vaksinasi di wilayah kab.tasikmalaya dan berikan himbauan – himbauan serta edukasi akan pentingnya protokol kesehatan. Seperti yang dijelaskan Bapak Kapolri yang paling penting adalah memakai masker, harus sering – sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Waka Polda Jabar juga memberikan bantuan kepada pihak Pondok Pesantren berupa Sembako, masker serta bahan bangunan semen.

Bandung 27 Februari 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *