Mentan RI Langsung Menyalurkan Bantuan Paket Obat-obatan Bagi Sapi-sapi yang Terjangkit PMK

 188 total views

Aceh- Aceh Tamiang- Global Investigasi news- Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan RI, Nasrullah menambahkan, hari ini telah disalurkan bantuan paket obat-obatan terdiri dari antibiotik, vitamin dan disinfektan untuk sapi yang terjangkit PMK di Aceh Tamiang sembari menunggu pengiriman vaksin.

Read More

“Tentang penutupan pasar hewan adalah kebijakan pemda masing-masing, karena dalam pengendalian PMK ini pemda ada di depan,” tambahnya.

Rakor yang membahas tentang pengendalian dan penanggulangan PMK yang menyerang ternak ruminansia siang tadi diikuti lima Bupati, yakni Bupati Aceh Tamiang, Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib atau yang kerap disapa Rocky. Sementara Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Utara, dan Kabupaten Aceh Besar mengirimkan perwakilan dari unsur pemerintahan masing-masing, dan Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid. Keenam daerah ini merupakan daerah yang terpapar wabah PMK di Aceh.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu tiba di Aceh Tamiang pukul 12.30 WIB naik helikopter dan mendarat di Lapangan Stadion Aceh Tamiang. Mentan SYL didampingi sejumlah pejabat Kementan, terdiri dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Nasrullah, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Ali Jamil, Dirjen Tanaman Pangan Suwandi, dan Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang.

Turut hadir pula unsur Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Agus Kurniady Sutisna,Dir Intelkam Polda Aceh Kombes Pol Suharjo.SH.MH, Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Moh Muslim Siregar.SIK, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi.S.IP.M.Si, Kajari Aceh Tamiang Agung Ardiyanto.SH.MH Forkopimda setempat, Sekda Asra, serta para Kepala UPT Kementan dan sejumlah pejabat teknis peternakan dari masing-masing daerah.[E/RE]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *