Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Panitia Kongres Aliansi Sasak Lombok (ASLI) Ke-1 Silaturrahmi ke Bupati Loteng

Praya, Panitia Kongres ASLI Ke 1 menemui Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri. Panitia diterima langsung oleh Bupati di Ruang Kerjanya pada Kamis 12-5-2022 . Pertemuannya guna membangun komonikasi, rencana Panitia Kongres ASLI yang akan melaksanakan Kongres ASLI ke 1 pada 14-16 Mei 2022 dan rencana Silaturrahmi Pengurus ASLI se Indonesia ke Bupati.

Bupati Loteng siap menerima kunjungan Pengurus Kerukunan Diaspora seluruh Indonesia di Pendopo Bupati Loteng pada Senin 16 Mei 2022 mendatang.

Dalam pertemuan awal itu Panitia sedikit memaparkan maksud dan tujuan serta visi dan misi terbentuknya ASLI, sekaligus mengundang Langsung Bapak Bupati agar berkenan hadir pada acara Kongres Asli ke 1 di Taman Budaya Mataram 14-16 Mei 2022

Bupati menyambut baik atas terbentuknya ASLI, yang merupakan salah satu wadah berkumpulnya Putra Putri Sasak yang ada di seluruh Indonesia maupun Internasional.

Saya bangga, ternyata banyak putra putri orang Sasak yang berhasil dan sukses di daerah lain dan luar negeri. Ia berpesan agar jangan melupakan jati dirinya bahwa saya adalah “Orang Sasak”

“Sampaikan ke publik dan daerah lain diluar Lombok akan keindahan alam, keamanan dan kearipan lokal suku Sasak sehingga kunjungan wisatawan dan investor berinvestasi di Lombok sehingga pertumbuhan ekonomi NTB kembali bangkit akibat pandemi Covid 19, pesannya

Mahrip alumni 93, SMA Negeri Jonggat Kab. Lombok Tengah juga menyampaikan ke Bupati Loteng bahwa dalam kongres tersebut sekaligus akan me launching program aplikasi Android Multifungsi yang dinamai “ASLIque” yang harapannya supaya aplikasi ini akan menjadi jembatan penghubung antara seluruh orang Sasak yang tersebar di manapun mereka berada di Indonesia dan dunia, pungkasnya.

Kongres pertama di Lombok ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi kepada seluruh Pengelinsir, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Budaya Sasak serta tokoh tokoh lainnya, kata Mahrip S.Pd. putra asal Desa Labulia Owner PT. Aruna Multi Computer Palopo. (Red)

Exit mobile version