Warga Sangu Ate Antusias Lakukan Pengerjaan Bangunan Sekolah

 220 total views

Sumba Barat Daya NTT, Viralglobalnews.com-Sejumlah warga Sangu Ate antusias melakukan pengerjaan bangunan sekolah di Desa Sangu Ate, Kecamatan Wewewa Barat (Webar), Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (16/05/2022).

Read More

“Target utama kami tahun ini sudah bisa terima siswa baru. Sehingga warga sangat antusias mengerjakan pembangunan agar tahun ini segera selesai dan langsung dimanfaatkan,” kata Alosius Lende salah satu warga yang terlibat dalam pengerjaan bangunan sekolah itu.

Alosius menyadari bahwa kehadiran lembaga pendidikan dipelosok desa dapat berdampak positif kapada masyarakat, seperti kurangnya angka putus sekolah, menciptakan lapangan pekerjaan bagi sarjana dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kami memang sangat rindu ada sekolah yang dekat. Sehingga kami saat itu meminta ke Ketua Umum Yayasan Tunas Timur (Ketum Yatutim) Bapak Dr.Soleman Lende Dappa untuk membuka satu sekolah menegah di Desa Sangu Ate, karena kami tau bahwa dengan adanya sekolah ini akan banyak dampaknya yang kami dapat, seperti anak-anak tidak sekolah lagi ke tempat yang jauh, karena sekolah yang dekat sudah ada,” ungkap Alosius.

Pantauan media ini, sejauh ini proses pengerjaan sudah sampai pada tahap pembuatan fondasi.

(JS/VGNntt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *