Dalam Bingkai Rangkaian HPN Tahun 2022, Awak Media Aceh Tamiang Berkunjung Ke Aceh Tengah.

 274 total views

Aceh- Aceh Tamiang -Global investigasi news- Sejumlah Awak Media yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan silaturahmi di dataran tinggi Gayo Kabupaten Aceh Tengah yang beribu kota Takengon atau yang lebih dikenal sebagai kotanya penghasil kopi, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) untuk tingkat lokal Tahun 2022 bertempat ruangan Command Center Kantor Bupati Aceh Tengah. Selasa (24/05/2022).

Read More

Para awak media melaksanakan silahturahmi ke dinas kominfosan Kabupaten Aceh Tamiang dan langsung diterima oleh
Fatimatuzuhraini, S.H., selaku Kepala Bidang Komunikasi layanan publik Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya para awak media dari Aceh Tamiang disambut langsung oleh Maimun, ST, selaku seketaris Dinas Kominfo yang sekaligus membuka acara pertemuan tersebut dan mungucapkan ” selamat datang para awak Media dari Aceh Tamiang.

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfosan Aceh Tengah mohon maaf karena acara pertemuan ini agak terlambat dikarenakan mendampingi Bupati Aceh Tengah menerima kunjungan dari komisi informasi Aceh tentang keterbukaan informasi Kabupaten Aceh Tengah yang baru ini mendapatkan juara 3 Nasional di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Wapres melalui Mentri yang diterima oleh Kampung Blang Kuala Satu.

Selanjutnya, saat ini mereka kembali menyerahkan untuk menyerahkan Piagam profesinya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Kita berharap agar  Aceh tengah nantinya terus bisa eksis dan memperbenah diri tentang keterbukaan informasi”, tutur maimun.

Dalam hal ini, Ketua Panitia pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) Amnurdani, juga sebagai Wartawan Harian9 memaparkan “Ucapan terimakasih atas sambutan dari kepala dinas Dinas Kominfo Aceh Tengah yang didampingi oleh sekretaris dinas kominfosan beserta jajarannya. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terkhususnya di Kominfo yang terkaitan dengan rangkaian HPN Tahun 2022. 

Selanjutnya “Dengan silaturahmi ini juga Ingin menambah ilmu dan pengetahuan terkait pengelolaan media dan program-program yang tersaji oleh para wartawan, serta ingin bertukar pendapat tentang masalah media dari kedua pihak Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kabupaten Aceh Tengah”, papar Amnurdani.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo khairuddin, ST., MM., menyampaikan “kami merasa bahagia atas kehadiran rekan-rekan Wartawan hadir pada hari ini yang merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) lokal. Menurut kadis Kominfosan kami merasa belum semaksimal dalam keterpaduan masih jauh dari yang kita harapkan. 

“Sebenar tantangan bagi kami, dari segala hal belum siap menerima karena kominfo baru berdiri lebih kurang 5 (Lima) Tahun. Dari pada itu juga kemampuan keuangan daerah sangat terbatas di karenakan wabahnya covid-19, allahamdulillah sudah terlepas dari wabahnya Covid-19, dan saat ini sedang proses dalam pemulihan guna pembenahan agar Kabupaten Aceh Tengah berjalan kembali normal seperti sedia kala”, jelasnya.

Kemampuan kami saat ini belum semaksimal. Dalam perjalanan ditengah keterbatasan sarana dan prasaranah, namun hal ini kita lakukan dalam upaya Kabupaten Aceh Tengah nantinya berjalan dengan baik.

Di akhir acara Ketua Panitia pelaksana rangkaian HPN Tahun 2022 menyerahkan cendra mata berupa Tumbok Lada, senjata khas dari Kabupaten Aceh Tamiang di terima langsung oleh kepala Dinas Kominfo, dan sebaliknya Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah memberikan buah tangan berupa Kopi Gayo khas Aceh Tengah. Selanjutnya sesi photo bersama. (E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *