Kabid Humas Polda Jabar : Minimalisir Kejahatan Jalanan Dan Premanisme, Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma

 179 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Minimalisir Kejahatan Jalanan Dan Premanisme, Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma

Untuk minimalisir kejahatan premanisme dan narkoba serta gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Rancasari menggelar Operasi Bina Kusuma tahun 2022,

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pada pelaksanaan Ops Bina Kusuma ini dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kejahatan jalanan, premanisme, radikalisme serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Pada kegiatan operasi Binakusuma, menurut Kanit Binmas Polsek Rancasari Polrestabes Bandung Polda Jabar AKP II Ishak akan dilakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kriminalitas.

“Jadi kegiatan atau operasi ini bersifat preemtif atau pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana maupun kamtibmas lainnya,” ujar Kapolrestabes Bandung Polda Jabar, Kamis, (02/6/2022)

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol Aswin Sipayung, S.I.K.,M.H menjelaskan bahwa Operasi Bina Kusuma ini adalah operasi rutin yang mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat.

Oleh sebab itu, kata Kapolres secara otomatis personil Bhabinkamtibmas harus turut berperan aktif untuk mendukung Operasi Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kejahatan jalanan, premanisme, radikalisme, serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Harapan kami operasi ini dapat berjalan lebih baik dari operasi sebelum- sebelumnya sehingga tercapainya di wilayah kecamatan Rancasari Kota Bandung yang aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Bandung 2 Juni 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *