KADES BOMA DESA CINEUMBEUY KECAMATAN LEBAKWANGI
TERUS BERJUANG DEMI KEPENTINGAN RAKYAT

 38 total views,  1 views today

KABUPATEN KUNINGAN, JAWA BARAT

Read More

SIARAN PERS

TENTANG

KADES BOMA DESA CINEUMBEUY KECAMATAN LEBAKWANGI
TERUS BERJUANG DEMI KEPENTINGAN RAKYAT

Tidak salah jika dikatakan bahwa pemerintah desa merupakan ujung tombak dan keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, kerena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan! kegiatan bermasyarakat sehari-hari. Seperti narasumber yang akan kita angkat ceritanya kali ini tentang keberadaan tata pemerintahan dan Desa Cineumbeuy, di sini Boma merupakan Kuwu (Kepala Desa).
Dan segi pemetaan lokasi Desa Cineumbeuy berada di kawasan Kecamatan Lebakwangi di Kabupaten Kuningan. Seperti namanya desa ini memang terletak di antara pegunungan yang ada di Kecamatan Lebakwangi, perlu keberanian untuk sampai ke desa tersebut. Medan yang menanjak tajam ditambah jalanan yang tidak mulus tak menghentikan Bomauntuk tetap menjalankan roda pemerintahan desanya dan terus berjuang demi kepentingan rakyat. Kepemimpinan yang digulirkan oleh Rukmin sebagai orang nomor satu di desanya, senantiasa menjaring aspirasi masyarakat yang ada di desanya agar bisa terealisasi menjadi kebijakan pembangunan yang mendahulukan terhadap seluruh kepentingan warga tanpa terkecuali, akselerasi pembangunan harus diwujudkan karena keinginan untuk merubah ke arah kebaikan dan kemajuan Desa Cineumbeuy telah menjadi prioritasnya.
Kepemimpinan Kades Boma melakukan kordinasi dengan lembaga desa yang lain seperti Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, tokoh lain dan desa dipersatukan, yang dinamakan Musyawarah Desa selalu dimunculkan agar wujud pembangunan yang digulirkan Kades Boma bukan sekedar mencapai sasaran tapi mengangkat harkat dan kepentingan seluruh warga desa. Seperti belum lama mi Pemerintah Desa Cineumbeuy dibawah komando Kades Boma dengan dibantu anggota pamong desa lainnya berjibaku, bersama-sama menjalin kekompakan bersama seluruh warga Desa Cineumbeuy untuk ikut andil dan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona sehingga pada. akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, yakni Desa Cineumbeuy terbebas dan ancaman bahaya terjangkitnya virus corona.
Ditemui oleh peliput di ruang kerjanya Selasa kemarin, Kades Boma mengatakan bahwa selama pandemi corona pemerintah Desa Cineumbeuy tetap menjalankan roda pemerintah desa seperti biasanya, pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan tetap diberikan dengan berpegang pada aturan dan himbauan yang berlaku saat pandemi masih berlangsung.
Adapun untuk bartuan yang bersumber dan pemerintah pusat dan daerah di Desa Cineumbeuy hal tersebut berjalan dengan sukses, tanpa akses. Bantuan tersebut telah diterima oleh warga yang memang membutuhkan, tepat sasaran sesuai dengan data yang telah ditentukan sebelumnya, tuturnya. (Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.