KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA CIKEUSIK KECAMATAN CIDAHU BAHU MEMBAHU MEMBANGUN DESA DALAM SUASANA COVID-19

 790 total views

KABUPATEN KUNINGAN, JAWA BARAT

Read More

SIARAN TENTANG PERS

KEPALA DESA DAN PERNGKAT DESA CIKEUSIK
KECAMATAN CIDAHU BAHU MEMBAHU MEMBANGUN DESA
DALAM SUASANA COVID-19

Sosok kepala Kades Asep Suharto (Asep Koco) Desa Cikeusik sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Kades Asep Suharto Kepala Desa dan Desa Legok Cikeusik, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dan segi pemetaan lokasi Desa Cikeusik ini berada di kawasan Kecamatan Cidahu di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.
Kades Asep Suharto (Asep Koco), dalam bekerjanya didukung oleh para aparat desa lainnya, dalam hal ini salah satunya Ulis Joko Suhendro yang dikenal dengan sapaan sehari-harinya Ulis Uhen, tentang kepiawaian Ulis Joko Suhendro sudah tidak diragukan lagi. Semua program yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat desanya berjalan dengan mulus, nyaris tidak ada hambatan yang berarti.
Kinerja Ulis Joko Suhendro selalu berupaya menggugah warga desa agar mampu berpartisipasi aktif dalam segala wujud dan manifestasi pembangunan. Tidak salah jika partisipasi aktif dan segenap warga telah berkembang maka bisa jadi sesuatu yang berat bisa berubah menjadi ringan, karena logikanya pembangunan memang memerlukan dukungan dan segenap pihak. Sama seperti halnya dengan penanganan pencegahan penyebaran virus corona yang merasuki hampir seluruh daerah di negeni ini, tak terkecuali Desa Cikeusik. Ditemui diruang kerjanya kepada peliput awak media mengatakan Sekdes Uhen: Aparat desa Cikeusik beserta dengan masyarakat desa Cikeusik bekerjasama menjalin kekompakan untuk memerangi bahaya virus tersebut, salah satunya dengan membuat posko pencegahan covid 19 yang dijaga selama 24 jam secara bergiliran, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga untuk menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan menjalankan himbauan lainnya sesuai dengan aturan yang ada, baik dan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga masyarakat Desa Cikeusik terbebas dan ancaman virus corona yang menakutkan itu.
Bagi Sekdes Joko Suhendro, bahwa sesungguhnya jabatan yang disandangnya merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkannya juga sarana untuk beribadah baik secara vertikal maupun horisontal. Berbekal dengan keyakinannya itu dan dengan segala kebijakan yang di keluarkan pemerintah desa Cikeusik segala bantuan sosial dari pusat dan daerah untuk warga di desanya dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan berjalan dengan lancar.
Bagi pemerintah Desa Cikeusik meskipun tengah berada dalam kondisi ricuh dikarenakan adanya ancaman virus corona akan tetapi pelayanan di desa ini tetap berjalan dengan baik dan alhamdulillah tidak ada hambatan, Mulyadi menuturkan. (Rajak-Awaludin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *