PT. KAI (Persero) Silaturahmi Dan Berikan Penghargaan Kepada Polres OKU

 123 total views,  1 views today

BATURAJA SUMSEL – Kapolres Oku Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Oku menerima kunjungan Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang Bapak Muh. Saiful Alam bersama Manager Pam Letkol Heru dan Sintel Agung. Kamis (02/06/2022) sekira pukul. 09.00 Wib, bertempat di Ruang Lobby Mapolres Oku.

Read More

Kedatangan Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang ke Mapolres Oku selain untuk melakukan kegiatan silaturahmi juga untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Oku dan jajarannya yang telah membantu PT. KAI dalam menyelamatkan aset Negara.

Piagam yang diberikan kepada Polres Oku yang pertama “ Atas jasanya telah melakukan pengungkapan kasus pencurian aset prasarana perusahaan berupa rel besi sebanyak 39 batang di petak jalan Lubuk Rukam Belimbing Air Kaka Kab. Oku pada tanggal 23 April 2022.

Kemudian Piagam Penghargaan yang kedua “ Atas kerja sama yang baik dalam menjaga keamanan seluruh aset PT. Kereta Api Indonesia (Persero) serta berperan aktif dalam menjaga keselamatan Lalu Lintas di seluruh perlintasan yang berada di wilayah Kab. Oku.

“ Kapolres OKU Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., yang secara langsung menerima kedatangan Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang beserta rombongan mengatakan Selamat datang kepada Bapak Muh. Saiful Alam dan rombongan Pejabat di Mapolres Oku,” Ujar Kapolres.

Lanjut beliau. Kapolres membenarkan bahwa jajaran kami telah mengungkap dugaan tindak pidana Curat atau pencurian dengan pemberatan Rel KA berupa 39 (Tiga Puluh Sembilan) Batang Besi Rel Kereta Api yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022 pukul 20.00 Wib di petak jalan Lubuk Rukam Belimbing Air Kaka Kab. Oku.

Dalam pengungkapan perkara ini, pihaknya juga telah mengamankan para tersangka An. SH (45) Warga Dusun 1 Rt. 001 Rw. 001 Desa Kepayang Kec. Peninjauan Kab. OKU dan RW (37) Warga Dusun 1 Rt. 001 Rw. 001 Desa Kepayang Kec. Peninjauan Kab. OKU beserta barang bukti 1 (satu) unit mobil truck warna kuning dan 39 (Tiga Puluh Sembilan) batang besi rel Kereta Api.

Atas kejadian tersebut PT. KAI mengalami kerugian sebesar Rp. 68.770.611,- (Enam Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Ribu Enam Ratus Sebelas Rupiah).

Penghargaan kepada Kapolres Oku ini sendiri diberikan langsung oleh Bapak Muh. Saiful Alam sebagai Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang. Selain penghargaan kepada Kapolres Oku, juga memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Oku Akp Hillal Adi Imawan, S.I.K., diwakili oleh Kanit Pidum Polres Oku Ipda Bagus Randhika S.Tr.K.

“Apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penangkapan pelaku pencurian rel Kereta Api di petak jalan Lubuk Rukam Belimbing Air Kaka Kab. Oku. Ucap Bapak Muh. Saiful Alam.

Saya (Muh. Saiful Alam) mewakili PT. KAI selaku Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang beserta rombongan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Oku Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., yang telah menyambut kami dengan sangat ramah, semoga silaturahmi dan kerjasama ini dapat terus terjalin. Ujarnya.( Alv )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.