TASPEN Award Tahun 2022 Diberikan kepada Pemkab OKU atas Penilaian Unggul dengan Beberapa Kriteria

 223 total views

JAKARTA – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Penghargaan Terbaik se-Indonesia di ajang TASPEN Award 2022, Bertempat di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta. (Kamis, 2/06/2022).

Read More

Pemerintah Kabupaten OKU meraih penghargaan bergengsi tingkat Nasional sebagai satu-satunya Kabupaten yang menerima penghargaan dalam Taspen Award tahun 2022 sebagai kategori Kabupaten terbaik tingkat Nasional atas kerjasama dan dukungan dalam pelaksanaan program TASPEN.

Pemerintah Kabupaten OKU dinilai memiliki kontribusi yang baik dalam hal kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan program TASPEN.

Peraih TASPEN Award tahun 2022, untuk kategori Provinsi terbaik diberikan kepada Pemrov Sumbar, untuk kategori Kota terbaik diberikan kepada Pemkot Magelang dan untuk kategori Kabupaten terbaik diberikan kepada Pemkab OKU

Kali ini, komitmen ini diwujudkan melalui pemberian penghargaan Taspen Awards kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta Taspen, antara lain, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik Nasional, Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah sebagai Pemerintah Kota Terbaik Nasional dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik Nasional.

TASPEN Award Tahun 2022 diberikan kepada Pemkab OKU atas penilaian unggul dengan beberapa kriteria antara lain dalam hal aspek keuangan, Ketepatan waktu penyetoran Iuran IWP, Ketepatan waktu penyetoran Iuran JKK JKM, aspek layanan ketepatan waktu penerbitan SKPP, Top Up Manfaat bagi peserta, aspek data implementasi SIMGAJI, penyampaian softcopy daftar gaji dan Kelengkapan perekaman data keluarga.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu diterima oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Sebagai apresiasi Pemkab OKU juga mendapatkan satu unit ambulans, yang juga diserahkan langsung pada acara tersebut.

Menteri Dalam Negeri H. Tito Karnavian., Menyampaikan penganugerahan tersebut merupakan bagian dari evaluasi guna meningkatkan kinerja keuangan daerah. Ia mengatakan keuangan ibarat darah sebuah organisasi, sehingga organisasi tidak akan bisa berjalan maksimal jika tidak ada kinerja keuangan. Namun demikian, kata Tito, uang yang dimiliki sebuah organisasi harus direalisasikan dengan baik.

Kinerja keuangan dimulai dari tahap perencanaan, penyaluran dan pertanggungjawabanny sehingga dengan demikian organisasi bisa berjalan secara berkesinambungan dan baik pula.

Sementara itu, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., yang didampingi Asisten 3 Setda OKU, Kepala BKPSDM, Kepala BKAD OKU., Menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan Kementerian Dalam Negeri.
“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini sebagai satu-satunya Kabupaten peraih penghargaan kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan program TASPEN. Tentu ke depan kita berharap kinerja keuangan daerah di Kabupaten OKU akan semakin baik lagi,” tutur Teddy Meilwansyah.

Pemkab OKU selalu berkomitmen sebagai mitra TASPEN dalam pengelola jaminan sosial Aparatur Sipil Negara selalu aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan proaktif dalam pelayanan TASPEN serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh ASN Pemkab OKU.

Selain apresiasi tersebut, Penganugerahan Realisasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 itu juga membahas realisasi pendapatan, belanja daerah, dan taspen kedepannya.

Turut mendampingi, Asisten 3 Setda OKU, Kepala BKPSDM, Kepala BKAD dan Kabag Prokopim Setda OKU.( Alv )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *