Terpilihnya Ketua APDESI Lebak: “Usep Pahlaludin, S.Pd,. MM Siap Membangun Lebak

 434 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Usep Pahlaludin, S.Pd,.M.M selaku yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lebak Provinsi Banten Periode 2022-2027, dan telah diputuskan dalam hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di kantor sekretariat APDESI Lebak. pada Rabu (1/6/2022).

Read More

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Banten serta serta undangan dari masing masing instansi terkait, juga seluruh utusan dewan pimpinan kecamatan (DPK) APDESI se-Kabupaten Lebak, yang terdapat di 28 Kecamatan dan 340 Desa se-Kabupaten Lebak.

Diketahui bersama, saat berlangsungnya acara juga beberapa apresiasi dan suport, maupun dukungan telah datang dari berbagai pihak.
Seperti pada penyampaian yang telah dikatakan Ketua APDESI Kecamatan (DPK) Cimarga, “bahwa dengan harapannya kepada DPC APDESI terpilih Kabupaten Lebak, telah disampaikan oleh H. Jaya selaku yang mewakili APDESI Cimarga Kabupten Lebak juga selaku Kepala Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Kabupten Lebak.
Dalam hal tersebut H. Jaya, dirinya telah berharap kepada Ketua DPC APDESI Lebak terpilih Periode 2022-2027 itu, untuk dapat bekerja dengan sebaik mungkin, menciptakan kebersamaan, dan mengedepankan bentuk persaudaraan dengan seluruh Desa-Desa yang ada di Kabupaten Lebak.

“Saya juga berharap kepada ketua terpilih, agar APDESI Kabupaten Lebak ini lebih baik lagi, sehingga APDESI di Kabupaten Lebak menjadi barometer bagi APSDESI di kabupaten lain”, kata H. Jaya, selaku Ketua Apdesi yang mewakili Desa se-Kecamatan Cimarga.

Sementara itu, dikesempatan berlangsung nya acara Ketua DPC APDESI terpilih Usep Pahlaludin, S.Pd,.M.M juga telah menyampaikan tentang kesiapannya untuk menjadikan APDESI di Kabupaten Lebak agar pemerintah kabupaten Lebak menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari semua.
Sebab menurut Usep, selaku Apdesi terpilih DPC Kabupaten Lebak yang menambahkan

“Sebab APDESI adalah merupakan organisasi besar di Republik Indonesia ini, sehingga terlepas dari itu, sangatlah diperlukan kerjasama yang baik”,
Utamanya kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya, serta lembaga non-pemerintah,” Ucap Usep.

“Langkah awal yang akan dilakukan, lebih dahulu kita akan bentuk tim formatur dalam waktu dekat ini, sehingga kepengurusan APDESI di Kabupaten Lebak ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari kita semua”, sebab dengan kebersamaan dan keterbukaan, adalah merupakan langkah kongkrit nyata untuk mencapai dan menuju wilayah Kabupaten Lebak kita tercinta ini, berkembang Maju dan baik lagi, khususnya di masing masing tingkat Pemerintahan Desa itu sendiri, terangnya.

Sementara itu, dikesempatan terpisah juga ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Drs. H. Babay Imroni.
Babay Imroni, selaku Kepala DPMD Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang dalam keterangannya menyampaikan beberapa harapannya kepada Awak Media saat dihubungi melalui ponselnya.

“Kita berharap kepada ketua DPC APDESI terpilih ini, bisa menjadi pemimpin seluruh kepala Desa, merangkul serta mengayomi setiap Kades-Kades yang ada di wilayah Kabupaten Lebak”,
Terlebih lagi, semoga Ketua DPC Apdesi terpilih Kabupaten Lebak, lebih mampuh meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Pusat dan Daerah, serta seluruh pengusaha yang ada di wilayah kabupaten Lebak khususnya,” imbuh Kadis DPMD.

“Dan yang terpenting, satu hal yang mesti dijadikan prioritas kerja Ketua Apdesi terpilih Kabupaten Lebak ini Ialah, bagaimana untuk lebih bisa merealisasikan sebuah program kerja IDM (Indek Desa Membangun), agar setiap Desa-Desa di Kabupaten Lebak dapat mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, dari segala potensi SDM yang ada.

Lanjutnya,
“Baik itu secara pemikiran manusia maupun adanya pada potensi alam yang dapat di bangun untuk sebuah kemajuan Masyarakat Desa”,
Agar dengan Persatuan dan kebersamaan yang dibangun oleh seluruh Desa, akan membawa kemajuan di Kabupaten Lebak Provinsi Banten”,
Tutup Drs. H. Babay Imroni, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, di akhir penyampaian.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *