Tuberkolosis PPTI Cabang Pati Lakukan Sosialisasi di Lapas Pati

 309 total views

Pati Jateng.

Read More

Sebanyak 50 orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati mengikuti penyuluhan tentang pemberantasan penyakit tuberkulosis.minggu 29 Mei 2022

TBC dan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) cabang Pati. dengan tema Kegiatan “Bincang Tuberkolosis” bersama Hj. Sri Wulan, SE., MM Anggota Komisi VIII Fraksi Partai Nasdem yang bertempat di aula Lapas Pati.

Turut hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut yakni ” Ketua PPTI Jateng dr. Hartanto, Murdiyanti Ketua PPTI cabang Pati dan Retno, serta dr. Budi yang hadir secara virtual selaku narasumber. Sedangkan dari Lapas pati Topan Ahmad Hadian kasie Binadik & Giatja yang mewakili Kalapas Pati.

Dalam sambutannya Topan menyampaikan,” terima kasih kepada PPTI cabang Pati yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi tentang penyakit TBC dan harapannya dapat membawa manfaat kepada teman- teman WBP yang ada di Lapas Pati.

“Ini merupakan kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat bagi WBP di Lapas Pati, kami sangat mendukung dan manyambut dengan senang hati” ucapnya.

Sedangkan dari narasumber dr. Budi dan Retno menjelaskan,” bahwa PPTI ini dibentuk bertujuan untuk membantu pemerintah dalam proses penanganan TBC

dr. Budi menyampaikan,” bahwa penyakit TBC ini termasuk penyumbang angka kematian yang tinggi di Indonesia, maka perlu dilakukan penanganan secara serius dengan cara mengetahui gejala-gejala awalnya seperti batuk berdahak dan dalam dua minggu tidak sembuh-sembuh, maka penderita harus segera memeriksakan diri ke Puskesmas supaya cepat dilakukan pengobatan dan tidak menular ke yang lain. tandas dan jelasnya

WBP Lapas pati sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai, nampak dalam sesi diskusi banyak WBP yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyakit TBC.

Sumber : Humas Lapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *