Kader PERMATA Mewujudkan Iklim Organisasi Yang Ilmiah Dan Berkualitas

 52 total views,  2 views today

Kupang NTT,GlobalInvestigasi News.com-Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata PERMATA-KUPANG,gelar Pendidikan Kader Tingkat Menengah (PKTM) di aula Kwarda Pramuka NTT dengan tema:” Membentuk Lapisan Kader PERMATA dalam mewujudkan iklim organisasi yang ilmiah dan berkualitas”. Jumat,(03/06/2022).

Read More

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Gergoria D. Bota dalam laporan panitianya mengatakan bahwa, kader PERMATA perlu siap dan sedia dalam menghadapi tantangan global saat ini,dan mengucapkan terima kasih kepada semua anggota aktif PERMATA Kupang , Dewan Penasehat PERMATA Kupang, orangtua Lembata Kupang,rekan-rekan okp yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang tua, dewan penasehat ,rekan-rekan anggota ,okp yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua”,ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan melatih dan membina kader PERMATA Kupang untuk menjadi kader bangsa dan kader Lembata dalam membangun Lembata.

Sementara itu, Ketua umum PERMATA Kupang, Turibius Senai Raya Rino dalam pidatonya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua Lembata ,dewan penasehat ,senior alumni, rekan-rekan okp atas dukungan dalam menyukseskan kegiatan.

Ia juga menjelaskan bahwa,kegiatan ini nantinya di perbanyak di lapangan untuk mengadvokasi terkait rutinitas masyarakat dalam melakukan ekskursi sosial terkait sampah di kota kupang.

“Kita perbanyak di lapangan sebab persoalan nyata ada di lapangan,minimal  kader permata yang di bentuk dalam tiap-tiap kelompok mampu melihat perosalan terkait sampah yang ada di kota kupang yang nantinya akan di rekomendasikan ke pemerintah kota kupang,”ujarnya.

Sambungnya, ” Kelompok  sudah bagikan kelompok dan akan di sebarkan di tiap-tiap kelurahan yang ada di kota kupang untuk melakukan survei ke masyarakat dalam  mengelolah sampahnya masing-masing,”tutupnya.

Hendra Langoday dalam sambutanya mewakili senior/alumni juga mendukung gerbarkan baru PERMATA Kupang, yang lebih banyak dilapangan untuk melihat persoalan nyata di lapangan.

“Saya sangat mendukung konsep dari pengurus kali ini,minimal bisa bermanfaat untuk orang banyak,”tandasnya.

Sinun Petrus Manuk selaku orang tua Lembata Kupang, anggota PERMATA Kupang perlu berpikir scara ilmiah dan berkualitas untuk membangun Kab.Lembata lewat gagasanya.

“Momen Pendidikan Kader ini,  PERMATA harus siap dan mampu dalam setiap proses ini,saya melihat ada hal baru yakni pendidikan kali ini harus turun ke jalan untuk melihat persoalan nyata yakni sampah,hal kecil ini perlu dilakukan untuk memulai hal besar,saya dukung ini,”jelasnya.

Hal ini juga di sampaikan oleh Ketua dewan penasehat PERMATA Kupang,Agus Ola Paon dalam sambutan membuka kegiatan Pendidikan menengah PERMATA Kupang juga mendukung penuh yang di lakukan mahasiswa Lembata hari ini.

“Saya dukung sebagai ketua dewan penasehat ,minimal semua berjalan secara lancar dan baik,”tutup Ola Paon.

Untuk diketahui bersama , hasil dari ekskursi sosial PERMATA Kupang akan di rekomendasikan untuk pihak Pemerintah Kota Kupang. (Jeje/HL)
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.