“Masyarakat Kecamatan Parittiga Desa Puput dan Sekitarnya Menolak Keras Adanya Tempat Hiburan Malam (THM) ?!”

 87 total views,  1 views today

GIN – PARITTIGA, Dari beberapa Tokoh Masyarakat dan Ibu ibu menolak adanya kegiatan Tempat Hiburan Malam (THM) beraktivitas tidak beraturan hal ini di sampaikan masyarakat Desa Puput dan sekitar pada awak Media Cetak & Online Global Investigasi News.

Read More

Ditempat terpisah Awak Media berusaha menghubungi Sekdes Desa Puput via telp Bapak Ariyanto, awak media mempertanyakan masalah izin THM yang beroperasi di Wilayah Desa Puput, beliau mengatakan sepengetahuan beliau dari pihak pengusaha tidak pernah mengajukan izin tempat hiburan bahkan kami dari Desa mendatangi dan mengingatkan bahwa melarang melakukan aktivitas THM di masa Bulan Ramadhan namun peringatan kami tetap mereka abaikan hingga sekarang tegas pak Ariyanto.

Dilain tempat awak media juga menghubungi Bapak Doni salah seorang Pengawai Kecamatan Parittiga via telepon menanyakan sekaligus konfirmasi perihal ada apa sehingga THM di Wilayah Puput dan sekitarnya masih beraktivitas seperti biasa, keterangan beliau ada beberapa THM yang telah membayar pajak retribusi dari UPT2RD Muntok, dana yang di setor sekitar 25 persen dari penghasilan dana tersebut disetor lewat bank Sumsel tegas pak Doni pada awak media.

Awak Mediapun berusaha menghubungi Bapak Camat Kec. Parittiga Bapak Madirisa, S.Pd beliau menjelaskan “Memang benar ada beberapa THM yang membayar pajak retribusi, namun padahal izin mereka belum jelas namun mereka telah membayar pajak itu dari Bupati langsung, jelas Pak Camat yang sangat disesalkan mereka diduga tetap menjual minuman keras dan beroperasi sampai pagi, kami sudah sering mengirim surat pada instansi kepala Pol. P Muntok, Kapolres, Bupati, Danramil, Kodim namun sampai sekarang belum ada tindakan?!” tegas pak Camat pada media.

Ditempat terpisah awak media menghubungi Kepala Pol. PP Muntok Pak Dartak Via WhatsApp, jawab beliau THM sedang dalam pantauan, kita tim-nya juga lintas OPD akan kita lihat langsung kondisi keberadaanya dan lingkungan juga kemungkinan perizinanya bisa dikeluarkan atau tidak, nanti akan kita beri contoh bagi yang tidak mengikuti aturan berusaha yang benar akan kita tutup selamanya tapi saya belum bisa katakan sekarang THM mana saja tapi akan ada yang pasti yang tidak memenuhi syarat lokasi dan lingkungan sekitarnya tegas Kepala Pol. PP Muntok pada media. ***

Jurnalis : Beni

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.