Polres Aceh Tamiang Berhasil Mengamankan Beberapa Alat Bukti Dalam Penggerebekan Galian C Tanah Urug

 42 total views,  1 views today

Aceh-Aceh Tamiang- Global investigasi news- polres Aceh Tamiang melalui satreskrim polres Aceh Tamiang berhasil menggerebek lokasi galian c ilegal (pertambangan komoditas tanah urug) disusun cempaka kampung bukit rata kecamatan kejuruan muda.

Read More

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Imam Asfali.SIK yang di dampingi Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP. M.Irsal.SIK dan kasi Humas polres Aceh Tamiang AKP. Untung Sumaryo, penangkapan pelaku dilakukan pada Senin (30/05/2022) sore.

Pengungkapan kasus pidana ilegal mining itu dilakukan petugas atas dasar informasi dari masyarakat, kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali.SIK dalam konfrensi pers di Mapolres setempat, Kamis (03/06/2022).

Atas informasi tersebut kata Kapolres, personil satreskrim polres Aceh Tamiang langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud dan benar saja dilokasi tersebut diduga telah terjadi tindak pidana ilegal mining dengan cara melakukan kegiatan pertambangan komoditas tanah urug tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah.

Pertambangan tersebut dilakukan dengan cara mengeruk tanah urug dengan excavator (beko) yang untuk selanjutnya di muat ke atas truck dan dibawa untuk penimbunan lapak ruko yang berada disekitar kampung sriwijaya kecamatan kota kualasimpang. Ungkap Kapolres Aceh Tamiang.

Pada kasus ini polres Aceh Tamiang menahan FF alias ipai (22) beserta satu unit alat berat sejenis excavator (beko) merk Hitachi ex200, satu unit dump truck warna kuning nopol BL 8533 UH dan dua buah buku nota kontan diamankan sebagai barang bukti.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Imam Asfali SIK menambahkan saat pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Tamiang, guna pemeriksaan lebih lanjut. (E/RE).

Sumber pers rilis humas polres Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.