“HARGA GAS 3 KG DI KECAMATAN UTAN MENCAPAI RP. 35.000 ?!”

 52 total views,  2 views today

Sumbawa NTB
Nasib masih belum berpihak kepada masyarakat miskin kini, hal yang serupa terjadi lagi dan di alaminya seperti dulu sebelum beralih dari minyak ke gas. Masyarakat berpikir dengan beralihnya dari minyak tanah ke gas akan terbebas dari kesulitan dan akan akan mempermudah mereka dalam hal memperolehnya namun, tidak jauh berbeda pada saat ini gas yang berukuran 3kg sudah mulai sulit untuk di dapatkannya.

Read More

Masyarakat kecamatan utan kabupaten Sumbawa kini sudah mulai si sibuk dengan kelangkaan gas 3kg karena di tempat pengecer sudah sering kosong kosong karena habis terjual bahkan secepat kilat ludes sehingga harus membeli gas lewat penjual online dengan harga yang sangat mahal yaitu Rp 35 000.

Apakah dengan terjadinya kelangkaan gas serta mahal harganya adalah ulah dari oknum yang sama/ pengusaha nakal…..?
Kenapa di penjual online gas yang berukuran 3kg selalu tersedia….?

Nurhayati salah satu ibu rumah tangga di desa stowe brang kecamatan utan saat di konfirmasi oleh media ini 5/6/2022 di kediaman nya dan menjelaskan bahwa sudah dua hari mencari gas yang berukuran 3kg bahkan sampai keliling ke luar desa lain namun gas tidak di dapatkan nya sehingga harus membeli gas di penjualan online. Menurut Nurhayati kalau di beli secara online gas yang berukuran 3kg selalu ada dan tidak perna kosong namun harganya sangat mahal sekitar Rp 35 000.Hal inilah yang di keluhkan eleh Nurhayati dan sebagian besar masyarakat di kecamatan utan.

Dalam hal ini Nurhayati, berharap kepada pemerintah agar melihat dan mendengar keluhan kami masyarakat miskin serta berharap agar segera mengambil sikap tegas untuk mengatasi permasalahan yang sedang di alami dan masyarakat miskin lainnya serta bisa menindak tegas ketika terdapat oknum baik pengusaha atau siapapun yang berusaha mengambil keuntungan dengan menjual gas 3kg di atas HET yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Kadis KOPERINDAG Riki trisnadi SE.Msi Saat di konfirmasi di ruang kerjanya,terkait adanya kelangkaan gas ia berjanji akan segera mengambil tindakan serta selalu memantau dan melakukan pengawasan yang ketat agar penyebab terjadinya kelangkaan gas yang berukuran 3kg ini dapat teratasi ungkapnya kepada media ini.(Aa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.