Luar Biasa… !! Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Launching Sistem Pembayaran Prabayar

 226 total views

Dalam upaya meningkatkan Pelayanan kepada seluruh Pelanggan,Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang gencar melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada di bidang air minum.Salah satu inovasi yang dilakukan pada pertengahan Tahun 2022 adalah dengan meluncurkan sistem pembayaran air minum prabayar.

Read More

Selasa 7Juni 2022,Launching sistem pembayaran air minum prabayar dilaksanakan di Kantor Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T., M.Si yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T. dengan didampingi Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang,H. Slamet Efendi, S E., M.M.

Hadir dalam kesempatan tersebut,jajaran Forkompinda Kabupaten Pemalang,Pimpinan seluruh Perusda Kabupaten Pemalang, Direktur utama PDAM atau PERUMDAM Se-Jawa Tengah,dan luar Jawa Tengah,seluruh OPD terkait Pimpinan Bank Mandiri dan BRI serta tamu undangan lainnya.

“Sistem pembayaran air minum prabayar adalah,layanan bagi pelanggan Perumda Air Minum Trta Mulia Kabupaten Pemalang dengan menggunakan meter air digital,yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan sendiri pemakaian airnya sesuai kebutuhan dan kemampuannya dengan melakukan pembayaran atau pembelian token diawal,kemudian pada sistem pembayaran air minum prabayar,pelanggan terlebih dahulu harus membeli token isi ulang untuk mendapatkan air dengan jumlah kubikasi tertentu.”jelas Slamet Effendi

“Adapun nilai nominal token yang tersedia saat ini adalah ,Rp 50.000 dan Rp 100.000. Token isi ulang air minum tersebut, telah tersedia di kantor pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dan mitra-mitra pembayaran yang bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang”.

Untuk Sistem pembayaran air minum prabayar memiliki beberapa keuntungan untuk pelanggan, diantaranya :

  1. Pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian air melalui,meter air digital prabayar, pelanggan dapat memantau pemakaian airnya setiap saat dan real time,kemudian Pada meter air digital yang terpasang tertera angka sisa pemakaian kubikasi terakhir,Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian airnya.
  2. Pemakaian air dapat disesuaikan dengan anggaran belanja keluarga
    Dengan pilihan nilai nominal token yang tersedia, memberi keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli air sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya sehingga lebih terkontrol dalam mengatur anggaran belanja keluarga.
  3. Tidak akan terkena biaya denda keterlambatan
    Tidak ada lagi biaya tambahan bayar air dikarenakan terbebani biaya denda keterlambatan akibat lupa bayar tagihan air.
  4. Privasi lebih terjaga
    Bagi pelanggan yang menginginkan kenyamanan lebih, sistem pembayaran air minum prabayar tidak akan membuat pelanggan menunggu dan membukakan pintu untuk petugas pencatatan meter, karena meter air prabayar secara otomatis mencatat pemakaian air pelanggan,Disamping itu sistem pembayaran air minum prabayar diharapkan menjadi salah satu solusi bagi PDAM atau PERUMDA di Indonesia untuk mengatasi permasalahan tunggakan, menghindari pemutusan sambungan, serta mencegah terjadinya benturan antara pelanggan dengan petugas penagihan dan petugas pemutusan sambungan.

Pada masa uji coba, meter air digital prabayar telah terpasang pada beberapa pelanggan di salah satu kawasan perumahan di kota Pemalang,Kedepan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang akan melakukan pemasangan meter air digital prabayar pada unit – unit baru di kawasan perumahan,semoga harapan terbesar dengan menjadi yang pertama di Indonesia dalam menerapkan sistem pembayaran air minum secara prabayar,dan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menjadi semakin maju dan semakin professional dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.”Terangnya

Sementara Bupati Pemalang atau yang mewakili,Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat mengatakan,selamat datang untuk semua Pimpinan Perusahaan Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang,dan Pimpinan Perumda Air Minum Tirta Mulia se-Jawa Tengah serta tamu undangan Lainya.

Seperti kita ketahui,untuk memenuhi kebutuhan Pelanggan semakin bervariasi,di perlukan langkah yang inovatif,untuk Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang,telah melakukan inovasi yang mengikuti perkembangan teknologi dengan menerapkan sistem pembayaran secara prabayar,semoga kedepan Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang atau mitra-mitra yang sudah bekerja sama semakin bisa bervarisai.”Tutupnya

Penulis:I_Red

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *