Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pekalongan Kota Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 259 total views

Polres Pekalongan Kota – GIN.pekalongankota.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jateng bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan dan Rumah Sakit Umum Budi Rahayu menggelar donor darah dan pengobatan Gratis dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76  bertempat di serambi Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (7/6/2022).

Read More

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Ps Kasi Dokkes Aipda Mirwan, A.Md menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Polres Pekalongan Kota, Brimon Batalyon Batalyon B Polda Jateng, Bhayangkari, serta dari TNI Jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, juga warga masyarakat umum.

“Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang diikuti oleh anggota jajaran Polres Pekalongan Kota, perwakilan dari TNI Kodim 0710/Pekalongan, Bhayangkari, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta warga masyarakat yang dengan sukarela ikut mendonorkan darahnya,” terang Ps. Kasi Dokkes.

Ps. Kasi Dokkes menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini, dilaksanakan melalui proses screening medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua dapat melaksanakan donor darah sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota yang akan mendonorkan darahnya.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat,” imbuh Ps. Kasi Dokkes.

Ps. Kasi Dokkes menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah dengan tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh” , harapannya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Pekalongan. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,”tambahnya.

Selain melaksanakan donor darah, Hari ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, bekerjasama dengan Rumah Sakit umum Budi Rahayu Pekalongan, adapun pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan lemak tubuh, Gula Darah sewaktu, dan konsultasi gizi.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)Rustianto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *