Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah

 216 total views

Aceh Timur–globalinvestigasinews.com–Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah yang diselenggarakan di Aula Bhara Daksa, Selasa (07/06/2022).

Read More

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K menyebutkan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini mengambil tema; “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.”
“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Kapolres.
Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini.

Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Dalam pelaksanaan donor darah Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi yang diketuai; dr. Nurleily, dengan melibatkan 11 tenaga kesehatan dan dibantu personel Siedokkes Polres Aceh Timur.

Peserta donor darah terdiri dari Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Kapolsek Jajaran, Ketua/Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Ketua Ranting Bhayangkari, seluruh personel Polres Aceh Timur, perwakilan Bhabinkamtibmas dan Siswa Latja SPN Polda Aceh.

Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 167 peserta yang sudah mendaftar, berhasil dikumpulkan sebanyak 103 kantong darah. Hal ini disebabkan 64 peserta yang sudah mendaftar tidak memenuhi syarat, sehingga tidak bisa mengikuti donor darah.

Selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur.

Nana Thama GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *