Uzra Zafarislam, SMAN 9 Maros Menyabet Medali Emas Biologi Zeta Science Olimpiade

 120 total views,  1 views today

Maros Sulsel – Zeta Science Olympiade adalah salah satu lomba yang di selenggarakan olah PT Zeta Akademi Indonesia, Zeta institute ini sering sekali mengadakan lomba lomba seperti ZSC, ZSO, ZNSC. Bidang lomba yang ditawarkan untuk siswa jenjang SMA/SMK/MA adalah mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Ekonomi dan Geografi.

Read More

Untuk berbagai perlombaan yang diadakan oleh lembaga tersebut, SMAN 9 Maros kembali menorehkan prestasi gemilang dimana salah satu dari siswanya, Uzra Zafarislam berhasil menyabet medali emas untuk lomba Biologi tingkat nasional tersebut. Untuk lomba biologi sendiri materi yang masuk dalam perlombaan tersebut diantaranya tentang sel, spora dan beberapa materi biologi SMA lainnya.

Untuk prestasi tersebut, siswa yang duduk di kelas XII Mipa 4 ketika mengikuti lomba tersebut berhak mendapatkan medali dan sertifikat dari Direktur PT Zeta Akademi Indonesia.

Sosok siswa ini kerap memang menorehkan prestasi yang gemilang di bidang akeademik, medio februari 2022, bersama setimnya, berhasil membawa SMAN 9 Maros merebut Juara Umum Lomba Kompetensi Akuntansi Siswa (KAS) se Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Universitas Bosowa.

Selain itu beberapa prestasi gemilang lainnya telah diperolehnya termasuk lolos masuk perguruan tinggi Istanbul Institut di Turki.

Uzra ketika dimintai komentarnya via whatsapp merasa kaget sekaligus terharu juga dengan apa yang telah diperolehnya. “Saya kaget tiba-tiba datang pengantar paket membawa sertifikat dan medali dari Zeta Institut”, ungkapnya dengan penuh semangat.

Adnan Adam, Plt Kepala UPT turut memberi komentar positif untuk prestasi tersebut. “Saya berharap, lomba-lomba yang berorientasi on line seperti ini mulai dilirik dan dijadikan agenda ke depan untuk memberi peluang yang lebih besar bagi siswa untuk berkompetisi dalam kegiatan-kegiatan seperti itu”

Selain PT Zeta Akademi Indonesia, dalam waktu dekat lembaga Bima Science Competetion 2022 juga menggelar lomba mata pelajaran tingkat SMP dan SMA yang pendaftarannya dimulai 24 Mei – 10 Juni 2022 melalui linkhttps://bit.ly/Juknis-BSC2.
Laporan**ZAINAL

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.