Kodim Sragen – Babinsa Pantau dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK

 268 total views

Sragen, Babinsa Desa Ngarum Serma Suprapto Anggota Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Komsos dengan Dwi Suprapto ( anak Bp. Sukadi/ pemilik ternak Sapi yang terjakit PMK ) Dk. Warek RT 21, Desa Ngarum, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen.
“Kami menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dan juga para peternak harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK”, ungkap Serma Suprapto, (09/06/2022)

Read More

Dikatakannya, bahwa sesuai edaran dari Dinas Kesehatan, Wabah PMK Jenis penyakit ini disebabkan dari virus yang bisa menyerang pada hewan ternak berkuku empat atau hewan ternak besar
“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh kepada instansi terkait” tandas Serma Suprapto.

Dwi Suprapto menyampaikan bahwa perkembangan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing milik keluarganya yang terjangkit PMK sudah mulai membaik karena rutin 2-3 hari sekali dilakukan penyuntikan melalui mantri hewan Bp Nursyiamto.
Dengan kegiatan Komsos diharapkan terjalin komunikasi lebih baik dan untuk mengetahui permasalahan warga masyarakat serta upaya menciptakan kondusifitas wilayah binaan.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *