Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudi Saladin, M.A Menutup TMMD Ke-113 TA 2022

 50 total views,  2 views today

Sukabumi Global Investigasi

Read More

Sukabumi, Setelah lebih kurang satu Bulan pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke – 113 Kodim 0622/Kab.Sukabumi yang dimulai dari Pra TMMD (Bulan April) hingga Hari ini, kini pelaksanaan Program TMMD ke 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi telah diselesaikan. Dan untuk menyerahkan laporan hasil TMMD ke 113 tahun 2022 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, maka Kodim 0622/Kab.Sukabumi pada Hari ini menggelar acara penutupan TMMD ke 113, dengan Tema ” TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, dimana acara penutupan TMMD kali ini ditutup langsung oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin MA, yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 80 orang, Kamis (9/6).

Dengan didampingi oleh Kasiter Kasrem 061/Sk Kolonel Kav Budiman Ciptadi, S.A.P. serta Waaster Kasdam lll/Slw, lalu Dansatgas TMMD ke 113 Dandim 0622/Kab.Bogor Letkol INF Anjar Ari Wibowo, S.Sos, M.Si., dan juga dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Dansatrad 216/Cbl, Danyon Armed 13/Kostrad Nanggala, Danyonif 310/KK, Danpuslatpur Marinir 6 Antralina yang diwakili, Wakapolres Sukabumi, unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi, unsur Muspika Kecamatan Ciracap, para Camat sewilayah Jampang Kulon, para Kepala Desa Sekecamatan Ciracap, dan juga para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Ciracap, pelaksanaan kegiatan penutupan TMMD ke 113 digelar di Posko TMMD yang terletak di Kp. Cileles RT 004/07 Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Selaku Dansatgas TMMD ke 113, Dandim 0622 /Kab.Sukabumi yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa dalam rangka membantu Pemerintah memberdayakan Potensi Wilayah menjadi kekuatan Pertahanan Negara maka Kodim 0622 / Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Binter. Dan kemudian la menambahkan bahwa Program TMMD ke 113 yang telah dilaksanakan ini merupakan program lintas Sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian Lembaga non Kementerian dan Pemda Kabupaten Sukabumi. Adapun sasaran kegiatan TMMD yang dimulai sejak Tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022 ini yaitu berupa Fisik dan Non Fisik yang sudah mencapai 100%, di mana dalam pelaksanaannya kegiatan TMMD kali ini melibatkan 150 Personil TNI yang dibantu oleh unsur Polri dan Pemda.

Sedangkan Bupati Sukabumi pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa ia sangat berterima kasih atas dukungan Kodim 0622/Kab Sukabumi dalam membangun Infrastruktur Kabupaten Sukabumi tepatnya di Wilayah Kecamatan Ciracap dengan pelaksanaan TMMD yang sudah selesai dilaksanakan. Saat ini Sukabumi sudah mengalami kemajuan yang sangat luar biasa dalam penataan Ruang terutama Pariwisata sehingga dapat menghasilkan mata pencaharian baru bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu pelaksanaan TMMD ke 113 telah selesai dengan baik dan tepat dan sesuai dengan Waktu yang ditentukan semoga kegiatan ini dapat membantu dalam menopang perekonomian dan penunjangan Pariwisata/Geopark. Dan Bupati Sukabumi pun mengucapkan terima kasih kepada Danrem 061/Sk yang sudah hadir pada kegiatan penutupan penyelenggaraan TMMD ke 113 di wilayahnya.

Sedangkan dalam amanat Pangdam lll/Slw yang dibacakan oleh Danrem 061/Sk mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada Bupati Sukabumi dan seluruh Instansi terkait yang telah membantu dalam pelaksanakan TMMD ke 113. Di mana menurutnya lagi bawa TMMD ini yaitu bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan Pemda maupun Masyarakat dalam membangun sarana baik Fisik maupun Non Fisik.

” TMMD adalah sebagai Wujud Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, saya berharap kehadiran TNI di tengah Masyarakat dapat menimbulkan Energi dalam meningkatkan semangat di dalam melaksanakan Kegotongroyongan. Dan dengan rasa Syukur pada Allah Subhanahu Wa ta’ala pada hari ini pukul 10.16 WIB TMMD ke 113 tahun 2022 di wilayah Kodam lll/Slw saya nyatakan dengan resmi ditutup.”

Acara selanjutnya kemudian penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Naskah hasil TMMD ke 113 tahun 2022 Kodim 0622/Kab. Sukabumi, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan dari BKKBN Provinsi Jabar kepada Babinsa Desa Cikangkung Koramil 0622-14/Surade Serda Dalim, di mana Serda Dalim adalah -Akseptor KB terbaik.

Selain menghadiri pelaksanaan kegiatan tersebut, Danrem beserta rombongan juga meninjau Aksi Bakti Sosial yang dilaksanakan di lapangan Bola Desa Cikangkung, yang mana dalam kegiatan tersebut Danrem menyerahkan 250 Paket bantuan Sosial yang dilakukan secara Simbolis kepada 10 orang. kemudian Peninjauan Pelayanan KB , Gurah mata, Sunatan masal, Donor darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Produk UMKM
lalu ada juga Stand Pelayanan Pajak Kendaraan, Perpanjangan SIM dari Polres Sukabumi serta Stand Alutsista TNI polri.

Dan tentunya pada kegiatan penutupan TMMD ini, Danrem bersama Rombongan juga melaksanakan pengecekan pembangunan sasaran Fisik TMMD ke 113 dengan menggunakan Kendaraan yang telah disiapkan, di mana di tempat tersebut Danrem melaksanakan Pengguntingan Pita di lokasi Pengaspalan Kampung Sirna Tani, Penandatanganan Prasasti serta Pemotongan Tumpeng.

Dan dalam keterangannya kepada Awak Media Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa la Bersyukur karena Acara Penutupan TMMD ke 113 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang ditentukan, ini adalah salah satu bukti Sinergitas antara TNI Polri Forkopimda dan warga Masyarakat. Semoga sasaran yang telah dicapai ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat serta dapat dijaga dirawat dengan baik. Dan semoga Soliditas yang sudah dilakukan dapat bermanfaat bagi kepentingan Masyarakat.

By Sudirman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.