Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Terima Audiensi Kepala Sanggar Kegiatan Belajar Lampung Selatan

 226 total views

Globalinvestigasinews,com
KALIANDA, Lamsel – Hj. Winarni Nanang Ermanto menerima audiensi dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lampung Selatan, Kamis (09/06/2022).

Read More

Kegiatan ini berlangsung di Sekertariat Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan tersebut juga diikuti Kepala serta para guru dari SKB.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Selatan Qory Nilwan serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur.

Kepala SKB Lampung Selatan Nurhasannah menjelaskan, bahwa SKB ini adalah sanggar kegiatan belajar baik pendidikan formal maupun non formal.

Dirinya mengatakan, tujuan terbentuknya SKB adalah mengajak masyarakat yang belum mempunyai ijazah untuk belajar bersama SKB serta terdapat program kejar paket mulai dari tingkat PAUD sampai SMA.

Diketahui SKB di Lampung Selatan sendiri saat memiliki 15 orang guru yang turut mendukung dalam program pengajarannya.

“Selain itu juga SKB Lampung Selatan bekerjasama dengan BNN Lampung Selatan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat yang menjalani rehabilitasi dengan cara mendatangi langsung,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan suport dan dukungan dari pemerintah daerah agar SKB Lampung Selatan bisa lebih baik dan lebih maju kedepannya.

Sementara itu, Winarni menyampaikan mendukung dan apresiasi dengan adanya SKB pendidikan di Lampung Selatan bisa meningkat dan merata.

Menurutnya, dengan adanya SKB masyarakat terbantu dalam mendapatkan pendidikan yang lebih mudah di Lampung Selatan. Winarni juga mengatakan butuh perjuangan dan konsistensi dari para pengurus di SKB untuk bisa memajukan pendidikan di SKB.

” Untuk memajukan pendidikan di SKB ini, memang dibutuhkan perjuangan dan konsistensi dari guru guru semua,” tuturnya.

Dirinya menghimbau agar SKB juga mencari masyarakat yang membutuhkan pendidikan dan tidak memiliki ijazah khusunya diutamakan yang usia wajib belajar. (Didi-KMF)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *