Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Gubernur Jambi Hibahkan Tanah Kepada Kejaksaan Tinggi Jambi

 324 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com.
2022/06/10.
Gubernur Jambi Al Haris sambangi kantor Kejaksaan Tinggi Jambi, kunjungan kali ini untuk menghibahkan sebidang tanah milik Pemprov Jambi. Tanah yang dihibahkan Al Haris tepat berada di Jl. HOS Cokroaminoto Kota Jambi seluas 16.980 m2.

Kehadiran Gubernur jambi besama seluruh asisten, Sekdaprov, Kadis Pendidikan, Kabakeuda, Karo Hukum. Disambut Kajati Jambi Sapta Subrata, di dampingi Wakajati Jambi.

Pemberian hibah tanah ini bertujuan untuk memperoleh kepastian hukum bagi Kejaksaan Republik Indonesia, yang berencana membangunan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Adhyaksa, Sentra Diklat Adhyaksa dan Klinik Adhyaksa, di atas tanah milik Pemerintah Provinsi Jambi tersebut.

Acara penanda tanganan hibah tanah milik pemerintah provinsi Jambi tersebut, diawali dengan Laporan Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi Agus Pringadi. Dihadapan Gubernur Jambi dan Sekdaprov ia menjelaskan tanah seluas 1,6 Hektar berada di lokasi yang saat ini berada sekolah STIE Jambi, atau lebih dikenal dengan sebutan Ikabama.

Tanah tersebut ditaksir senilai 12 miliar rupiah. Tujuan dihibahkan tanah tersebut, kepada Kejaksaan Tinggi Jambi, karena akan di bangun, sekolah, klinik kesehatan serta sentra diklat kejaksaan.ucap Agus prigadi.

Gebernur Jambi Al – Haris dalam sambutannya mengatakan.
Alhamdulillah akhirnya selesai proses hibah tanah ini dan kami ikut senang karena tanah ini sudah ditinjau Jaksa Agung dan akan menjadi milik kejaksaan,jelasnya

Jaksa Agung berencana akan mendirikan sekolah tinggi ilmu hukum di provinsi jambi. “Dengan adanya hibah tanah ini kita percayakan tanah yang kita miliki ini akan dikelola dengan baik oleh Kejaksaan karena Jaksa Agung akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa, kedepannya yang akan menuntun ilmu di sekolah ini juga warga jambi bahkan dari luar provinsi dan semoga banyak anak-anak kami yang menjadi Jaksa dan ahli hukum” jelas Al Haris.

Kajati Jambi Sapta Subrata mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas hibah tanah seluas 1,6 Ha, di Simpang Kawat Kota Jambi, perlu diketahui Kejaksaan Tinggi Jambi ini satu satunya yang akan mengelola sekolah dari tingkat TK sampai SMA sehingga dengan dapat hibah tanah ini akan terwujud mimpi Jaksa Agung memiliki Sekolah Tinggi atau setingkat universitas. “Terimakasih Gubernur Jambi atas hibah tanah ini yang rencananya akan dibangun STIH Adhyaksa. Kami akan berkolaborasi dengan Yayasan Ikabama untuk mengelola bangunan sekolah yang sudah ada dan semoga SDM Jambi menjadi unggul” jelas Sapta.(T111k).