Pos Ramil 1601-06/Karera Di 3 Pulau Terluar – Pagar NKRI

 42 total views,  2 views today

Sumba Timur NTT,GlobalInvestigasi News.com-Semangat Binter wilayah Kodim 1601 /Sumba Timur khususnya KORAMIL 06/KARERA yg wilayahnya berada di 3 Pulau terluar – pagar NKRI.

Read More

Keberadaan POS RAMIL 06-P.SALURA memberikan rasa Aman dalam kehidupan bermasyarakat di 3 pulau kecil terluar (pagar NKRI) kewilayahanya berada di Kec Karera- Kab Sumba Timur diantaranya ada P. Salura berpenghuni 1 Desa Prai Salura
Jumlah penduduk 659 jiwa 410 KK.P.Mangkudu tidak berpenghuni dan P.Kotak juga tidak berpenghuni.

Wujud keberadaan Pos RAMIL 06/Krr, adalah sarana BINTER yg dilakukan oleh Danramil,Babinsa Personil RAMIL 06/Krr dalam bertindak, baik secara berdiri sendiri maupun bersama dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya. Untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat yg meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyar yg dilaksanakan sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI-AD,ujar kutipan Lettu Inf Christian. N.A. selaku Danramil 1601-06/Karera.

Babinsa & personil yg berada di Pos RAMIL P. Salura masih mengalami keterbatasan, dengan semangat & petunjuk arahan Danramil para Babinsa yg memiliki 5 kemampuan Teritorial mampu bersama warga masyarakat menciptakan suasana aman & kondusif dalam beraktifitas warga sebagai Nelayan sumber penghasilan pokok selama ini.

Masih ada Anggaran Dukops Babinsa
Gunakan semaksimal mungkin untuk Anggota Pos RAMIL P. Salura serta manfaatkan kearifan lokal dgn potensi kelautan yg kaya ragam ikannya…ujar Canda Lettu Inf Christian. N.A.yg juga sering mengunjungi Pos Ramilnya di P. Salura. Tunjangan anggaran P. Terluar bagi personil Koramil 06/Karera dari Komando masih diwacanakan untuk diusulkan, meskipun Aparat Polsek Karera sudah lama menerima & mendapatkannya dari Pemerintah. Kinerja Babinsa dgn tugas pokoknya tidak menyurut semangat & juang.bersama rakyat-Pemerintah-TNI selalu ada*
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.