Desa Bojong Menteng Realisasikan Pembagian BLT-DD Tahap 4, 5 dan 6

 32 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Pemerintah Desa Bojong Menteng kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4, 5 dan 6, yang di serap dari Dana Desa (DD), bertempat di kantor Desa Bojong Menteng, Pada hari Rabu 8 Juni 2022 lalu.

Read More

Sebanyak 91 orang, tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan total uang yang di terimanya sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat bersyukur atas bantuan yang di terimanya, pasalnya dengan adanya BLT-DD Masyarakat yang kurang mampu, setidaknya bisa terbantu dalam hal kebutuhan pokok. Meski demikian memang tidak sepenuhnya terpenuhi, namun sudah sangat bersyukur dengan program pemerintah ini yang disalurkan melalui pemerintah Desa Bojong Menteng, ditengah pandemi yang belum juga usai, dan perekonomian semakin melemah, di tambah lagi harga sembako yang kian melambung. Program pemerintah ini sangat efisien bagi mereka yang membutuhkan.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) -DD tersebut , dihadiri oleh;
Kepala Desa Bojong Menteng Ajat Sudrajat, Sekretaris Desa Sunawa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD yang diwakilkan oleh anggotanya, Pendamping Desa, Perangkat Desa Bojong Menteng, dan 91 Warga selaku Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).

Kepala Desa Bojong Menteng Ajat Sudrajat beserta sekretaris Desa Bojong Menteng Sunawa, berharap,
“Semoga program pemerintah ini terus berlangsung, karena Masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan, terutama Masyarakat yang kurang mampu, karena sejatinya Masyarakat yang berada di Desa Bojong Menteng khususnya, memang sangat layak untuk mendapatkan BLT-DD ini,” ucapnya.

Ia menambahkan,
“Umumnya Masyarakat Desa Bojong Menteng yang mayoritas masih mengandalkan pertanian untuk sumber memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya mengalami kesulitan, manakala mereka di benturkan dengan kesulitan ekonomi, hasil pertanian mereka juga sulit untuk mencari pembeli yang berminat, oleh karena itu sulitnya untuk mendapatkan uang, di tambah lagi dengan Masyarakat yang telah mengalami Pemutusan Hubungan kerja (PHK), mereka sangat kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” tutup Orang nomor satu di Desa Bojong Menteng Ajat Sudrajat. Rabu (22/6/2022).

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.