Final Event Pacuan Kuda Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Polres SBD

 34 total views,  1 views today

Tambolaka SBD,NTT GlobalInvestigasinews.com
Acara event pacu kuda Kapolres cup 2022 ini telah berakhir atau finis. Sepanjang penyelenggaraan event ini berjalan dengan aman dan kondusif, bapak kapolres kabupaten Sumba Barat Daya, AKBP Sigit Harimbawan, S.H., S.I.K.,M.H sangat mengapresiasi atas kerja sama yang baik dalam menjaga kelancaran penyelenggaraan kegiatan event pacu kuda tahun ini, serta keterlibatan baik dari Bapak DANDIM bersama anggota TNI 1629/SBD, kapolsek loura bersama anggotanya dan juga pemerintah setempat, sampai kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Sumba Barat Daya, yang turut ambil bagian dalam acara ini. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim pelaksana, pemerintah kabupaten dan peserta pemilik kuda pacu dengan semangat partisipasi dalam pelaksanaan pacu kuda Kapolres SBD Cup 2022 .

Read More

Harapan saya kedepan marilah kita terus menjaga kerukunan, keamanan, dan keharmonisan diantara kita semua lewat acara-acara seperti ini, dan bahkan acara-acara lain.

Pacu kuda sebuah event yang perlu di pertahankan, karena masyarakat Sumba pada umum adalah pemelihara kuda terbanyak dan pecinta kuda pacu. “Pungkas bapak kapolres SBD.

Turut hadir bapak Dandim 1629/SBD, Kapolsek Loura, anggota Dewan DPR Provinsi Bapak Dominikus Alphawan Rangga, SP, para kepala desa yang mengikut acara final pacu kuda kapolres SBD Cup 2022.

Selanjutnya dalam penyampaian bapak Dewan DPR Provinsi Dominikus Alphawan Rangga, Sp, mengatakan
Semenjak covid-19 baru pertama kali diadakan event dimana sangat berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat sehingga ini yang perlu didukung kedepannya dan menjadi hayatan rutinitas tiap tahunnya mungkin itu salah satu poin yang penting serta menjalin hubungan interaksi antara masyarakat dengan pemerintah yang ada di kabupaten Sumba Barat Daya.

Lanjutnya, terkait keamanan sejauh ini sampai final pada hari ini tanggal 22 juni 2022 dapat terselenggara dengan baik aman dan nyaman tentunya karena campur tangan dari berbagai elemen masyarakat yang turut berpartisipasi meramaikan event ini.
Tentunya sebagai masyarakat Sumba yang penggemar kuda saya sangat mengapresiasi dan saya berharap ini menjadi event rutinitas tiap tahunnya diseluruh kabupaten yang ada dipulau Sumba terutama di Sumba Barat Daya.

Saya melihat arena pacu kuda ini kedepannya perlu dibenahi,hemat saya karena kita kabupaten Sumba Barat Daya diujung barat pulau sumba dan dekat dengan pulau Labuan Bajo. Selama ini terawangan ini merupakan pintu masuk pariwisata dipulau Sumba dan kedepan kalau mau kita kembangkan ini perlu kita tingkatkan statusnya sebagai lapangan pacu kuda standart internasional kalau bisa dipulau sumba lebih khusus dikabupaten Sumba Barat Daya ini, kedepannya menjadi sarana pariwita. Tutur Bapak Dewan provinsi Dominikus Alphawan Rangga,Sp.
(Sipri Mone/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.