Paturay Tineung Kelas 9 Angkatan Ke-39, dan Kenaikan Kelas 7-8 SMPN 1 Cimarga Tahun Pelajaran 2021-2022

 618 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, hal inilah yang dialami para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Cimarga, dengan sekolah dan para guru guru tercinta mereka.

Read More

Selama tiga tahun para guru di SMPN 1 Cimarga, mengajarkan berbagai ilmu pelajaran, norma-norma kebaikan demi menjadikan anak didiknya menjadi yang terbaik demi Nusa dan Bangsa.

Namun kasih sayang mereka yang sudah mendidik muridnya seperti anaknya sendiri, akan rela melepaskan anak didiknya untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, demi masa depan dan kemajuan anak didik, serta termasuk masa depan Bangsa.

Acara perpisahan yang dilakukan dilapangan SMP negeri 1 Cimarga diwilayah Desa Margajaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini, terlihat haru dan di iringi tetesan air mata, baik yang dirasakan para guru, anak didik dan para wali murid, begitu pula yang hadir dalam acara tersebut yaitu: Camat Cimarga Drs Zakaria Hartanto,M.Si yang diwakilkan oleh sekmat Cimarga H.Syarif, Kepala Sekolah SMPN 1 Cimarga Asep Yudi Hermanto,M.Pd, Kapolsek Cimarga yang diwakilkan oleh BRIPKA Figur RS dan BRIGPOL Iman,S, Danramil Cimarga yang diwakilkan oleh Bhabinsa, Korwil Pendidikan Cimarga H.Karna,S.Pd, Kepala Desa Margajaya Suryana beserta Sekretaris Desa Wawat Hadiyawati, Kepala UPT Cimarga Dr Nanik Suharwati, Para Tokoh Agama dan Alim ulama, Ketua Komite Unus Madyunus, Para Guru guru SMPN 1 Cimarga, beserta para tamu undangan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cimarga Asep Yudi Hermanto,M.Pd mengatakan kepada wartawan Globalmediatama,
“Kami sangat terharu atas antusias orang tua/wali murid, dalam mensukseskan acara perpisahan ini,” ucapnya.

“Rasa kaget dan terharu, acara Pisah Kenang ini setidaknya bisa meredam gejolak penasaran yang ada di dada kami. Semoga kami dan para guru-guru bisa menghibur diri, serta memuaskan diri kami, dengan cara berfoto bersama-sama siswa siswi tercintanya. Kami berharap para guru yang telah menumpahkan ilmunya kepada setiap kepala-kepala polos, yang laksana Hardisk yang baru terisi sebagian saja dapat bermanfaat pada muridnya,” ungkap Asep.

“Pisah Kenang ini juga sebagai tanda pelepasan siswa dan siswi oleh sekolah yang telah mendidik, dan mengajar mereka selama 3 tahun, kepada Pihak Orang Tua/Wali Murid yang diwakili oleh Pengurus Komite Sekolah,” terang Kepsek SMPN 1 Cimarga. Kamis (23/6/2022).

Salah satu orang tua/wali murid dalam acara perpisahan di SMPN 1 Cimarga ini, dengan air mata yang bergelinang memaparkan kepada Wartawan Globalmediatama,
“Kesedihan dan rasa ucapan terimakasih yang sangat dalam, atas jasa para guru SMPN 1 Cimarga ini, karena sudah mendidik anak kami selama 3 tahun,” ungkapnya.

“Bahagia dan rasa sedih bercampur aduk pak,” tuturnya.

“Anak kami sudah di didik selama tiga tahun, terimakasih untuk para guru-guru SMPN 1 Cimarga Tanpa para guru-guru, anak-anak kami tidak tau artinya kasih sayang dan mata pelajaran lainnya. Semoga doa-doa, dan kasih sayangnya, dan juga ilmu yang diberikan para guru kepada anak kami, menjadi lebih baik, serta menjadi modal anak-anak kami kejengjang lebih tinggi,” tutupnya.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *