HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Merangin Kunjungi Rumah Warga Tidak Mampu

 201 total views

HUT Bhayangkara Kapolres Merangin Kunjungi Rumah Warga Tidak Mampu

Read More

GIN, Merangin,- Jelang perayaan puncak HUT Bhayangkara ke 76, Polres Merangin terus galakkan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Jum’at 01 Juli 2022, Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Arinata mengunjungi salah satu warga Kelurahan Pasar Atas Kecamatan Bangko. Bukan tanpa alasan, Kedatangan Kapolres kali ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih Polri di Hari Bhayangkara kepada warga.

Saat sampai di lokasi, Kapolres sangat terkejut melihat kondisi rumah yang ditempati warga tersebut. Betapa tidak, nenek Rokyah yang tahun ini berusia 100 tahun harus tinggal bersama putra dan dua orang cucunya dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Meski seorang perwira dan orang nomor satu di Polres Merangin, Kapolres tampak sedih melihat kondisi tersebut. Bahkan terlihat menitikkan air mata saat berbincang dengan nenek Rokyah.

Dan juga, Kapolres Merangin segera akan membenahi rumah tersebut. Lewat program bedah rumah, tempat tinggal nenek Rokyah akan direhab sebab kondisi rumah tidak layak tanpa genteng dan separoh rumah sudah bocor dan rapuh.

“Demi kemanusiaan, pada momen HUT Bhayangkara tahun ini, kita dari Polres Merangin segera akan rehab rumah nenek Rokyah, sehingga nantinya layak untuk ditempati bersama keluarga,” ujar Kapolres.
Sementara itu, mendengar kabar rumahnya akan direhab, nenek Rokyah sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih pak sudah mengunjungi dan memberikan bantuan buat kami, mudah mudahan Bapak di berikan umur yang panjang, sehat selalu dan bertambah rezeki dari Yang Maha Kuasa, dan amal ibadah Bapak dibalas oleh Yang Maha Kuasa” ujar nenek Rokyah sambil menyeka air mata.

Penulis siepronhadi Kabiro Kab Merangin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *