Kabid Humas Polda Jabar : Acara Puncak Hari Bhayangkara Ke-76 Polisi Gelar “Ngawangkong” Kamtibmas

 136 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Acara Puncak Hari Bhayangkara Ke-76 Polisi Gelar ‘Ngawangkong’ Kamtibmas

Berlokasi di halaman Mapolres Banjar, Polres Banjar Polda Jabar menggelar acara ‘Ngawangkong’ Kamtibmas.

“Ngawangkong Kamtibmas ini merupakan acara puncak memeriahkan Hari Bhayangkra ke-76” ucap Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. di sela-sela kegiatan yang digelar Sabtu (02/07/2022)

‘Ngawangkong’ Kamtibmas ini atas inisiasi Polres Banjar Polda Jabar dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa konsep acara tersebut yaitu dengan mengangkat budaya dan kearifan lokal kota Banjar dengan menampilkan kesenian angklung, musik etnik, serta Rampak Kendang Gabungan TNI, Polri, dan Sat Pol PP.

Acara inti ‘Ngawangkong’ Kamtibmas yakni berbincang tentang Kamtibmas dengan dipandu oleh Budayawan sekaligus Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis sebagai moderator, dengan narasumber Wali kota Banjar dengan diwakili oleh Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si.

“Kolaborasi ini sejalan dengan upaya Negara dalam pemulihan ekonomi nasional. Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76, pemulihan ekonomi dan pemantapan struktural,” kata Kapolres Banjar Polda Jabar.

“Ini kolaborasi bukan hanya acara, tetapi bagaimana kita mengapresiasi kepada budayawan dan seniman. Ini juga bagian dari pada penghargaan kami kepada masyarakat,” lanjut Kapolres Banjar Polda Jabar.

Dalam kegiatan tersebut digelar pemberian pengahargaan kepada para kepala desa yang dinilai aktif dalam mendukung tugas Polri dalam pelayanan terhadap masyarakat dan vaksinasi, serta para petugas dan tenaga kesehatan yang aktif mendukung kegiatan vaksinasi.

Bandung, 2 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *