Kabid Humas Polda Jabar : Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Forkopimda Kota Sukabumi Lepas 76 Ekor Burung Merpati

 112 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Forkopimda Kota Sukabumi Lepas 76 Ekor Burung Merpati

Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi lepaskan puluhan ekor burung Merpati ke udara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (05/07/2022)

Tidak kurang dari 76 ekor burung dilepaskan unsur Forkopimda, tamu undangan, pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota ke udara untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 di wilayah Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin menyebutkan, pelepasan puluhan ekor burung merpati tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar kepada Unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang telah membantu tugas Polri dalam harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).

“76 ekor burung merpati tadi merupakan bentuk persembahan kami bagi Kota Sukabumi yang kami kaitkan dengan hari ulang tahun yang ke-76. Sebagaimana kita ketahui bahwa Merpati merupakan penyampai pesan dari kami juga pihak Kepolisian dan masyarakat bahwa keamanan ini adalah tanggungjawab bersama,” sebut AKBP SY. Zainal Abidin

“Mari kita jaga Kota Sukabumi ini dengan cara memberikan kontribusi terhadap situasi keamanan yang ada dengan menjadi sumber informasi. Seandainya masyarakat mengetahui, melihat maupun menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas bisa segera disampaikan kepada kami sehingga bisa segera kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Selain itu, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 juga dilakukan dengan pelepasan puluhan balon ke udara oleh Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya.

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin menyampaikan apresiasi terhadap unsur Forkopimda beserta seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi yang telah membantu Polres Sukabumi Kota Polda Jabar dalam memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah.

“Dalam momentum ini, kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, rekan-rekan TNI, sehingga segala tugas yang dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota berjalan dengan lancar,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin.

“Kami juga memohon maaf kepada masyarakat, dalam kegiatan pelayanan masyarakat, mengelola harkamtibmas, mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan, kami menyadari dan mengakui masih terdapat kekurangan. Kami tetap melakukan analisa dan evaluasi serta memiliki tekad untuk memperbaiki hal tersebut sehingga pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sukabumi.

“Kami Forkopimda Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polres Sukabumi Kota dalam berbagai kegiatan, bentuk dukungan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi,” ujar Fahmi usai menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di Gedung Juang Kota Sukabumi.

“Kami berharap, komunikasi, sinergitas yang selama ini telah terjalin akan semakin dikuatkan, khususnya di usia yang ke-76 ini. Insyaa Alloh, mudah-mudahan Kota Sukabumi menjadi Kota yang kondusif, kota yang nyaman dengan kebersamaan antara Forkopimda Kota Sukabumi, termasuk Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.”

“Dari sisi historis tidak bisa dipisahkan bahwa Sukabumi sebagai Kota Pendidikan Polisi dan kami juga telah menyerahkan kepada Kasetukpa. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi masyarakat, Institusi Polri bahwa di Kota Sukabumi harus menjadi icon yang terbaik.” tandasnya.

Bandung, 5 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *