Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kasdim 0726/Sukoharjo Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Tradisional

 23 total views,  1 views today

SUKOHARJO – Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin mewakili Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol INF Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sukoharjo jelang hari raya Idul Adha melaksanakan pemantauan ketersediaan pasokan dan harga komoditas bahan pangan di sejumlah pasar di wilayah kabupaten Sukoharjo, Rabu (06/07/2022).

Read More

Kali ini yang menjadi sasaran pemantauan, yaitu Pasar Tradisional Bekonang Kecamatan Mojolaban dan ke Pasar Tradisional Kartasura, Kecamatan Kartasura.

Kegiatan pemantauan tersebut di ikuti langsung oleh Bupati Sukoharjo
Hj.Etik Suryani SE.MM, Wakli Bupati Sukoharjo Drs.Agus Santosa, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim, Kajari Sukoharjo Hadi Sulanto,SH, Bulog KKP Kab Sukoharjo Drs Edy Suryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Sukoharjo Bagas Indarwanto, S.P, Dinas Pangan Kab. Sukoharjo Ibu Endang Tien, Plh Kasatpol PP Kab.Sukoharjo Sunarto.S. Sos M.M, Forkopincam Mojolaban dan Forkopimcam Kartasura.

Dari hasil pemantauan yang di laksanakan oleh jajaran Forkopimda kabupaten Sukoharjo, di dapatkan beberapa hasil, antara lain bahwa saat ini secara umum harga kebutuhan pokok di pasar wilayah Kabupaten Sukoharjo masih stabil dengan kenaikan harga barang tidak terlalu signifikan di karenakan pengiriman yang terkadang sedikit dan juga mengalami keterlambatan, sedangkan untuk ketersediaan pasokan bahan pangan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

Saat di temui di pasar tradisional Bekonang, Kasdim mewakili Dandim menuturkan bahwa kegiatan pemantauan ini guna mengetahui ketersediaan pasokan dan harga komoditas bahan pangan menjelang hari raya Idul Adha 1443 H. “Untuk ketersediaan bahan pokok sampai saat ini aman dan pasokan tidak menemui kendala. Permainan harga oleh tengkulak sampai saat ini belum ditemukan karena harga bahan pokok relatif stabil. Dan untuk saat ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat,” jelas Kasdim.

(Den Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.