Kabid Humas Polda Jabar : Guna Antisipasi PMK Jelang Qurban, Polisi Lakukan Pemantauan Kandang Hewan Ternak

 171 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Guna Antisipasi PMK Jelang Qurban, Polisi Lakukan Pemantauan Kandang Hewan Ternak

Guna mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Pada hewan ternak Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar Aipda A.Rusdianto Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Uruna, melakukan Pemantauan Kandang Ternak Salah satu warga yang berada di Desa Cieurih Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Rabu (6/7/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tonpo S.I.K., M.Si Menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Selain itu, pengecekan langsung ke Kandang hewan ternak Sapi dan terkait dengan kegiatan tersebut. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan Kebersihan hewan ternaknya,” tutur Kanit Binmas.

“Tetap patuhi prokes dan juga Peduli akan situasi Kamtibmas dilingkungannya masing-masing”.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, Pihak Kepolisian bergerak cepat pasca merebaknya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi.

“Kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Aman Nusa II , Kita bersama Koordinator Penyuluh Teknis Peternakan Kecamatan (PTPK) setempat akan melakukan sosialisasi dan pengecekan ke lokasi baik Peternakan, tempat Pemotong hewan dll terkait hal tersebut”tuturnya.

“Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular terhadap hewan ternak lainnya,”ungkapnya

Bandung 6 Juli, 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar umas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *