Kabid Humas Polda Jabar : Jelang Hari Raya Idul Adha, Polisi Rutin Cek Hewan Kurban

 197 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Jelang Hari Raya Idul Adha, Polisi Rutin Cek Hewan Kurban

Menjelang hari raya Idul Adha, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi bersama Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin lakukan pengecekan hewan kurban di lokasi penjualan hewan kurban milik H. Ichwan Hamid di Jalan Pajagalan Warudoyong Sukabumi, Rabu (6/7/2022).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hewan kurban terjangkit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Hal itu disampaikan Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi saat ditemui awak media di lokasi penjualan hewan kurban.

“Alhamdulilah hari ini kami bersama pak Kapolres kembali melakukan pengecekan hewan kurban di beberapa titik. Hal ini kami lakukan secara ketat untuk mengantisipasi PMK sebagaimana amanat dari pusat,” ujar Walikota Sukabumi H. Achmad kepada wartawan.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan Idul Adha dan kurban ini dapat diikuti dengan kegembiraan, kebahagiaan dan hewan ternak pun bebas dari PMK,” tambahnya.

Fahmi juga mengimbau masyarakat yang akan berkurban untuk memilih hewan kurban yang sehat dan telah melalui pemeriksaan petugas.

“Kami di Kota Sukabumi menandai hewan-hewan yang sudah diperiksa oleh DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan) dengan ciri khusus. Jadi kami juga meminta kepada warga masyarakat yang ingin berkurban untuk memilih hewan kurban yang sudah memiliki tanda khusus ata yang sudah diperiksa,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin menegaskan bahwa Jajarannya tetap konsisten melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan setiap hewan kurban yang ada di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

“Hasil pemantauan kami dan sesuai dengan informasi dari pihak Pemerintah daerah bahwa sampai dengan sekarang masih negatif PMK. Alhamdulilah situasi ini akan tetap kita pertahankan dengan aktif melakukan pengecekan di sentra-sentra penjualan hewan kurban termasuk juga di rumah pemotongan yang ada,” tegas AKBP SY. Zainal Abidin.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berharap sampai dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha, kondisi ini bisa tetap terjaga sehingga bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan tersendiri bagi umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha.

Bandung 6 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *