Pasar Hewan Margorejo – Kab. Pati Kembali Dilakukan Penyemprotan Oleh Satgas Pangan

 29 total views,  1 views today

Pati Jawa Tengah

Read More

Giat Penyemprotan Disinfeksi oleh Satgas Pangan Dan Himbauan Kepada Penjual Sapi Dengan Mewabahnya Penyakit Kuku Dan Mulut di Pasar Hewan Margorejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jateng.kamis 7 juli 2022.

Kegiata penyemprotan tersebut dilaksanakan serta di hadiri dari pihak Instansi yakni’ Kepala Pasar Hewan Margorejo ,Kasatbinmas Polres Pati AKP Eko Pujiono,S.H.,Kapolsek Margorejo AKP Sukarno, S.H.,M.H.,Kanit Binmas Polsek Margorejo Aipda Heru Sujarwo.,Dokter hewan dari Dinas Peternakan drh.Muhlisin, Mantri Hewan dari Kec.Margorejo Sdr.Wagimin,serta Bhabinkamtibmas Ds.Margorejo Aipda Hari Setyadi.

Disamping giat penyemprotan Disinfeksi oleh Satgas Pangan Kab.Pati dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Hari Setyadi memberikan himbauan kepada Masyarakat ,,”

  1. Selalu waspada dengan penyakit mulut dan kuku pada ternak hewan yang saat ini baru mewabah.
  2. Apabila ditemui hewan ternak sapi, kerbau, kambing dll yang mulutnya berbusa, kuku pecah-pecah dan demam agar segera dilaporkan kepada dokter hewan di Kecamatan Margorejo atau pihak terkait yaitu Dinas Peternakan kabupaten Pati untuk penanganan lebih lanjut.
  3. Apabila dijumpai sapi mati segera dikubur dan jangan dipotong untuk dagingnya dijual.
  4. Selalu waspada dan hati hati terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak peliharaannya dan Sampai dengan saat ini belum ditemukan kasus penyakit Mulut Dan Kuku pada hewan ternak di wilayah Margorejo dan Pasar Hewan Margorejo.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan.

( ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.