Program Binrohtal Polres Bangka Barat, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

 135 total views

Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Bangka Barat merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (07/07/2022).

Read More

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Polres Bangka Barat bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama Lain di gedung Muhammad Hasan Polres Bangka Barat, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H., mengatakan Binrohtal Kamis adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Bangka Barat untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polres Bangka Barat juga dilaksanakan,” ujar Kapolres Bangka Barat

Lebih lanjut Kapolres menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkas Kapolres Bangka Barat.
(Amri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *